Alcatel luncurkan tablet raksasa berukuran 17,3 inci

Alcatel luncurkan tablet raksasa berukuran 17,3 inci

Techno.id - Secara umum, layar 10 inci pada tablet sudah masuk ke dalam kategori berukuran besar. Faktanya, sebagian tablet 10 inci yang beredar saat ini sudah banyak yang mengusung tema hybrid di dalamnya.

Namun, bagaimana jika ada tablet yang memiliki ukuran layar hingga sebesar 17,3 inci? Ya, Alcatel baru saja merilis tablet baru dengan ukuran layar sebesar itu. Adapun nama tablet ini adalah OneTouch Xess.

Di layar sebesar itu, Alcatel pun cukup leluasa menambahkan spesifikasi tinggi dan fitur-fitur unik di dalamnya. Sebut saja seperti baterai berkapasitas jumbo sebesar 10.000mAh serta sebuah penyangga tambahan bersudut miring 30, 50, dan 75 derajat.

Seperti dikutip dari The Verge (03/09), adapun spesifikasi yang diusung OneTouch Xess sendiri di antaranya adalah prosesor MediaTek MT8783T octa-core 1.5GHz, RAM 2GB, dan memori internal 32GB (plus microSD).

Sebagai pelengkap, tablet yang berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini menghadirkan sebuah fitur menarik bernama gesture control, yakni memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi melalui pergerakan tangan.

(brl/red)