Ini spesifikasi dan harga Alcatel One Touch Flash Plus

Ini spesifikasi dan harga Alcatel One Touch Flash Plus

Techno.id - Hadirnya Lenovo A7000 yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau tampaknya tengah disadari oleh produsen smartphone asal Perancis, Alcatel, bahwa smartphone baru besutan Tiongkok ini memiliki potensi besar untuk menguasai pasar smartphone di Asia, termasuk Indonesia.

Seakan tak ingin membiarkan potensi tersebut berjalan mulus, Alcatel pun luncurkan produk terbarunya bernama One Touch Flash Plus. Ponsel terbaru pabrikan Perancis ini juga menawarkan spesifikasi tinggi serta harga yang terjangkau seperti layaknya A7000. Jadi, apa saja spesifikasi yang ditawarkan oleh One Touch Flash Plus?

Dari sisi desain, One Touch Flash Plus juga menawarkan desain yang tak kalah premium dengan A7000. Smartphone ini tersedia dalam dua warna, yakni glossy gold dan matt slate. Desain melengkung di keempat sisi dengan dimensi 152,3 x 76,4 x 8 mm dan bobot berat sebesar 147 gram membuat smartphone ini juga terlihat cukup ramping dan elegan.

Dengan dimensi ramping nan lebar yang dimiliki, One Touch Flash Plus mampu mengusung layar 5,5 inci Capacitive dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Selain itu, smartphone ini juga sanggup menampung baterai Li-ion yang berkapasitas sebesar 3.500mAh.

Dari sisi spesifikasi, One Touch Flash Plus dibekali dengan chipset terbaru MediaTek MT6752M dan prosesor octa-core 1.5GHz Cortex-A53 yang didukung dengan RAM sebesar 2GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, Alcatel telah menyiapkan memori internal sebesar 16GB yang juga sanggup diperluas hingga 32GB melalui bantuan kartu microSD.

Beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh One Touch Flash Plus juga tak kalah menarik. Di antaranya adalah jaringan 4G LTE, Dual Micro SIM card, kamera belakang sebesar 13MP (dengan LED flashlight) dan kamera depan sebesar 8MP yang sanggup merekam video berkualitas HD 1080 piksel dengan kecepatan sebesar 30fps.

Hal yang membedakan dari Alcatel One Touch Flash Plus dengan Lenovo A7000 adalah sistem operasi yang digunakan. One Touch Flash Plus saat ini masih menawarkan sistem operasi Android KitKat versi 4.4, sedangkan A7000 sudah menawarkan sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop. Di situs Lazada, smartphone terbaru besutan Alcatel ini sudah tersedia dan dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis, yakni sebesar Rp 1,9 juta.

(brl/red)