CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 21 Januari 2016 08:00

Aksesori smartphone ini bisa bantu Anda hitung kalori di makanan

Aksesori yang dilengkapi dengan sensor NutriRay3D ini bisa menghitung jumlah kalori dan nilai gizi di makanan dengan tepat.

Aksesori smartphone ini bisa bantu Anda hitung kalori di makanan

Techno.id - Jika aksesori banyak digunakan untuk mempercantik penampilan smartphone, tapi tidak demikian dengan aksesori smartphone yang satu ini. Aksesori smartphone satu ini dilaporkan bisa membantu Anda menghitung jumlah kalori dan takaran gizi pada makanan dengan akurat.

Seperti dilansir oleh Engadget (20/1/16), aksesori buatan Sep Makhsous mahasiswa doktoral University of Washington ini dilaporkan menggunakan teknologi sensor NutriRay3D. NutriRay3D sendiri merupakan sensor khusus yang menggunakan sinar laser untuk memindai nilai gizi dan kalori pada suatu makanan dengan yang telah dikembangkan oleh bagian epidemiologi gizi dari Fred Hutchinson Cancer Research Center.

Dengan bantuan sensor NutriRay3D, aksesori smartphone ini kabarnya mampu memindai nilai gizi serta kalori yang terkandung dalam 9000 jenis makanan dengan nilai akurasi perhitungan hingga 91 persen. Tak hanya itu, fitur pada aksesori ini kabarnya memungkinkan pengguna dapat menyimpan daftar makanan yang boleh atau tidak Anda konsumsi sehingga Anda akan terus diingatkan melalui notifikasi khusus di layar smartphone.

Saat ini, aksesori dengan dukungan sensor NutriRay3D sedang dalam masa pengumpulan dana di situs IndieGoGo. Jika tak ada halangan, kemungkinan aksesori sudah bisa digunakan untuk mempercantik smartphone berbasis Andorid, iOS, dan Windows pada bulan September mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?