CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 10 Januari 2016 05:00

Rilis fitur baru, MyFitnessPal ajak Anda lebih sehat dengan cara asyik

Fitur baru ini memungkinkan Anda mencari restoran yang menyajikan makanan sesuai dengan kebutuhan kalori dan nutrisi.

Rilis fitur baru, MyFitnessPal ajak Anda lebih sehat dengan cara asyik

Techno.id - MyFitnessPal, salah satu aplikasi kesehatan terfavorit itu kini telah merilis fitur baru yang kabarnya sangat berguna bagi Anda yang sedang menjalani pola hidup sehat. Ya, fitur baru yang dihadirkan aplikasi tersebut kabarnya dapat memberikan Anda rekomendasi restoran yang menyajikan makanan berdasar kalori yang dibutuhkan.

Jadi, dengan fitur baru ini Anda bisa meminta aplikasi untuk memberikan rekomendasi restoran yang tepat dengan kebutuhan kalori dan nutrisi. Contohnya, Anda bisa mengetikkan lokasi Anda saat ini dan secara otomatis aplikasi akan menyajikan lokasi terdekat lengkap dengan menu makanan apa yang disediakan beserta jumlah kalori yang terkandung di masing-masing menu makanan.

"Pengguna kami telah memberikan umpan balik selama bertahun-tahun bahwa mereka ingin fitur yang dapat membantu mereka membuat pilihan yang lebih sehat saat makan di restoran. Kami sangat senang bahwa sekarang kami dapat memenuhi tujuan itu," ujar Albert Lee, pendiri MyFitnessPal.

Sebagaimana dilansir oleh BusinessInsider (9/1/16), MyFitnessPal khusus menggandeng FourSquare untuk mendapatkan sebagian besar data menu restoran. MyFitnessPal kabarnya juga telah mengumpulkan data kalori dan nutrisi secara mandiri dari 500.000 restoran dengan memanfaatkan data gizi online yang disediakan oleh restoran atau jika tidak ada, MyFitnessPal dilaporkan menggunakan ilmu data untuk menghitung perkiraan kalori dan gizi yang terkandung dalam makanan di restoran tersebut.

Saat ini, fitur baru tersebut masih dalam versi beta dan hanya tersedia untuk pengguna ponsel berbasis iOS saja. Selain itu, fitur baru ini kabarnya juga masih bisa digunakan secara terbatas.

Ya, fitur rekomendasi restoran yang menyajikan makanan berdasar kalori yang dibutuhkan ini kabarnya baru bisa digunakan di Amerika saja. Sayangnya, belum diketahui secara pasti apakah fitur baru ini juga bisa digunakan di luar Amerika.

WHAT TO READ NEXT ?