CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 23 Desember 2015 22:59

Advan gencar tingkatkan komposisi kandungan lokal lewat software

Software pada smartphone Advan akan ditingkatkan.

Advan gencar tingkatkan komposisi kandungan lokal lewat software

Techno.id - Bekerja sama dengan Indosat Ooredoo dalam menyediakan perangkat 4G LTE, Advan menyediakan 20 ribu perangkat yang akan dilepas pada awal tahun 2016.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menjelaskan bahwa perangkat 4G LTE Advan i45 yang dibesut bersama Indosat Ooredoo masih berada di bawah TKDN yang standarisasinya sebesar 20 persen.

Untuk periode tahun 2016, pihaknya menargetkan bisa mengejar bahkan di atas 20 persen. Guna mengejar target, ia menambahkan gencar melakukan branding dan menghadirkan produk yang dapat bersaing di pasaran.

Lebih lanjut, Tjandra menambahkan,”Saat ini komposisi besaran tablet dan smartphone masih berada 50 : 50. Sekarang kami mulai melakukan penetrasi ke pasar smartphone dan berharap bisa meraih komposisi ideal 70 persen untuk smartphone dan 30 persen untuk tablet.

Sementara itu, terkait TKDN yang belum mencapai standar, Tjandra akan menambahkan perlu koordinasi dari berbagai pihak untuk memperbesar jumlah kandungan lokal. Selain itu, dari sisi software dikatakannya juga akan ditingkatkan untuk menambah jumlah kandungan lokal.

Untuk pembuatan software diperlukan kolaborasi dengan pihak luar dan akan dilakukan transfer teknologi dan akan siap di aplikasi untuk 2016.

Ke depannya, Advan telah merencanakan untuk menggandeng operator lain dengan kategori produk yang berbeda dengan range harga mulai dari Rp 1 juta.

WHAT TO READ NEXT ?