CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 14 Desember 2015 20:07

Peluang terbuka lebar, Advan gencar penetrasi pasar smartphone

"Selama 2 tahun kami menganalisa industri smartphone dan hari ini dideklarasikan Advan mulai masuk ke industri smartphone yang sesungguhnya."

Peluang terbuka lebar, Advan gencar penetrasi pasar smartphone

Techno.id - Pesatnya pertumbuhan smartphone membuat pemain lokal, Advan tak mau ketinggalan untuk ikut berkompetisi di pasar Indonesia. Andy Gusena, Brand Director Advan mengungkapkan bahwa pihaknya merasa turut terpanggil untuk menjadi bagian dalam kompetisi smartphone.

Lebih lanjut, Andy mengatakan bahwa dalam kurun waktu dua tahun ini terdapat peningkatan jumlah smartphone, penurunan feature phone dan phablet. Secara total industri teknologi turun sebanyak 2 persen. Namun, disaat industri tablet turun justru pertumbuhan smartphone naik.

"Untuk smartphone ini, kami selalu menyiapkan produk yang bisa dijangkau. Selama 2 tahun kami menganalisa industri smartphone dan hari ini dideklarasikan Advan mulai masuk ke industri smartphone yang sesungguhnya," ungkap Andy.

Kehadiran smartphone teranyar Advan juga sebagai langkah awal untuk menunjukkan kesiapan untuk melaju dalam 4G LTE. Setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan makan di bulan Desember ini pihaknya baru mengeluarkan produk yang mengusung 4G LTE. "Kami ingin bermain aman sebelum pemerintah mengeluarkan kebijakan di bulan 11 jadi kami launch di bulan 12," ungkap Andy.

Dengan pangsa pasar smartphone yang mengalami pertumbuhan 3 hingga 5 kali lipat dikatakan membuat Advan gencar untuk melakukan penetrasi pasar dan juga melihat potensi 4G yang besar.

WHAT TO READ NEXT ?