CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 November 2015 11:00

5 Tips sederhana melindungi gadget di musim hujan

Gadget merupakan peralatan elektronik yang sangat potensial terkena sambaran petir.

5 Tips sederhana melindungi gadget di musim hujan

Techno.id - Musim hujan membawa hal yang menyenangkan sekaligus membahayakan. Dikatakan menyenangkan karena musim hujan ini sudah sedikit menyelesaikan permasalahan asap di Indonesia dan dikatakan membahayakan karena musim penghujan selalu disertai dengan petir yang bisa menyambar beberapa perangkat gadget.

Gadget merupakan peralatan elektronik yang sangat potensial terkena sambaran petir. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda melakukan beberapa tips berikut agar gadget Anda tidak rusak terkena air dan tidak terkena sambaran petir. Berikut lima tips sederhana melindungi gadget di musim hujan yang dikutip dari Sanvirtech.

Tidak menyimpan gadget di dalam saku celana

Saat turun hujan, menjauhkan gadget dari tubuh Anda adalah tindakan yang aman. Jadi, sebaiknya Anda menaruh atau menyimpan gadget di dalam tas dan tidak mengantonginya di dalam saku celana atau baju Anda.

Tidak menggunakan smartphone saat turun hujan

Jangan menggunakan smartphone di kala hujan. Walaupun Anda sedang berteduh atau menggunakan payung, sinyal pada smartphone dapat menjadi media penghantar listrik yang menyebabkan Anda terkena sambaran petir.

WHAT TO READ NEXT ?