CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 14 November 2015 08:00

Ketahui siapa saja yang ingin membuka smartphone Anda

Aplikasi Crookcatcher akan mengambil gambar wajah orang yang salah memasukkan password di smartphone Anda.

Ketahui siapa saja yang ingin membuka smartphone Anda

Techno.id - Keusilan teman-teman bisa membuat Anda merasa senang. Namun, bila keusilan itu terlalu sering dilakukan, terkadang juga menjengkelkan, apalagi jika menyangkut hal-hal pribadi di smartphone. Lebih menjengkelkan lagi, bila sudah ketahuan akan membuka smartphone, teman Anda tetap tidak mau mengaku. Anda juga tak bisa berbuat banyak untuk menuduhnya karena memang Anda tidak mempunyai bukti kalau teman Anda mau membuka smartphone Anda.

Untunglah, saat ini sudah ada aplikasi Crookcatcher yang dapat mengetahui siapa saja yang ingin membuka smartphone Anda. Jadi, ketika teman Anda mulai melancarkan aksinya dengan membuka kunci smartphone (pattern) Anda, maka kamera depan smartphone akan secara otomatis mengambil gambar. Pengambilan gambar ini dapat bekerja otomatis manakala teman Anda salah memasukkan password kunci smartphone Anda.

Jika teman Anda mengetahui password Anda, maka kamera depan tak akan bekerja. Kesalahan memasukkan password ini juga dapat diatur. Misalnya, teman Anda salah memasukkan password satu kali, dua kali, atau tiga kali, maka kamera depan akan langsung mengambil gambar. Menariknya lagi, pengambilan gambar ini juga tak ada notifikasinya sama sekali (diatur terlebih dahulu). Jadi, teman Anda tak akan tahu bahwa wajahnya sudah terjepret kamera.

Tak hanya itu, foto-foto hasil jepretan tadi juga bisa langsung dikirimkan ke email Anda, jika smartphone Anda terhubung ke internet. Bahkan, saat mengambil gambar dengan kamera depan, aplikasi Crookcatcher juga dapat menunjukkan lokasinya menggunakan aplikasi seperti Google Map. Lalu, apabila hasil jepretan terlihat buram dan gelap, maka Anda bisa menambah kecepatan pengambilan gambar di menu "black picture fix".

Aplikasi Crookcatcher bisa Anda download di Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini juga sudah mendukung sistem operasi Android 6.0 dan versi di bawahnya (minimal Android 4.1). Selain itu, aplikasi yang memiliki ukuran 4.6MB ini telah diunduh pengguna hingga 500.000 kali.

WHAT TO READ NEXT ?