Cara mengamankan smartphone dari anak-anak

Cara mengamankan smartphone dari anak-anak

Techno.id - Dari dulu hingga sekarang, apakah ada anak-anak yang tidak suka dengan permainan? Pastinya semua anak di dunia ini suka bermain, apalagi permainan digital pada smartphone. Maka dari itu, anak-anak selalu berupaya meminjam smartphone orang tuanya demi menjalankan suatu game.

Namun, permasalahannya sekarang, apakah anak-anak Anda sudah bisa mengoperasikan smartphone? Bagaimana jika tanpa sengaja dia menghapus data-data penting Anda? Oleh sebab itu, Anda harus mewaspadai hal tersebut dengan memberikan berbagai fitur keamanan pada smartphone Anda.

Salah satu cara terbaik untuk mengamankan smartphone Anda adalah dengan membatasi akses ke aplikasi. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Oops! AppLock. Aplikasi ini dapat mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi melalui pola tombol volume. Jadi, dengan kombinasi menekan tombol volume atas dan bawah, Anda dapat menonaktifkan aplikasi dalam daftar blacklist lebih cepat.

Selain itu, ada aplikasi lain yang lebih aman yaitu AppLock. Aplikasi ini menyediakan password untuk mengakses suatu aplikasi, bahkan aplikasi AppLock dapat mengunci jaringan untuk membatasi panggilan telepon, serta menghentikan instalasi ataupun menghapus aplikasi.

Dengan dua aplikasi tersebut, sepertinya anak Anda tidak akan mampu menghapus data-data pribadi atau mengubah pengaturan telepon. Jadi, Anda bisa lebih tenang ketika meminjamkan smartphone kepada anak-anak, seperti yang dikutip dari WonderHowTo.

(brl/red)