WhatsApp luncurkan fitur anyar untuk menciptakan pengalaman baru dalam bisnis

WhatsApp luncurkan fitur anyar untuk menciptakan pengalaman baru dalam bisnis

Techno.id - Dalam acara Conversations Global yang digelar di Mumbai, hari ini, WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang diklaim dapat membantu mempercepat cara menyelesaikan berbagai situasi bisnis di chat WhatsApp.

Salah satu fitur yang menarik adalah Flows. Fitur ini menawarkan lebih banyak pengalaman pengguna seperti pemilihan tempat duduk kereta, pemesanan makanan, atau janji pertemuan. Semuanya dilakukan tanpa harus keluar dari chat pengguna.

WhatsApp luncurkan fitur anyar untuk menciptakan pengalaman baru dalam bisnis foto: whatsapp

Dengan Flows, pengguna akan dapat menyediakan menu yang lengkap dan formulir yang dapat disesuaikan guna mendukung kebutuhan yang bermacam-macam. WhatsApp akan menjadikan Flows tersedia untuk pengguna di seluruh dunia menggunakan Platform WhatsApp Business dalam beberapa minggu ke depan.

Verifikasi Meta

WhatsApp juga memungkinkan pengguna menerima verifikasi dari Meta. Fitur ini untuk membantu pengguna mengetahui bahwa mereka sedang mengobrol bersama pengguna yang tepat.

Untuk mendapatkan Verifikasi Meta, pengguna dapat menunjukkan keautentikannya kepada Meta lalu nantinya akan mendapatkan lencana terverifikasi, dukungan akun yang ditingkatkan, dan perlindungan dari peniruan.

WhatsApp luncurkan fitur anyar untuk menciptakan pengalaman baru dalam bisnis foto: whatsapp

Untuk para pengguna yang tertarik mendaftar, Verifikasi Meta akan hadir dengan fitur premium tambahan yang mencakup kemampuan untuk membuat halaman WhatsApp khusus. Halaman ini akan mudah ditemukan melalui pencarian web, dan dukungan multiperangkat.

WhatsApp akan mulai menguji Verifikasi Meta segera pada pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business, sebelum memperkenalkannya kepada pengguna di Platform WhatsApp Business di masa mendatang.

(brl/red)