WhatsApp kembangkan fitur obrolan suara grup, 32 pengguna bisa melakukan sesi percakapan bareng  

WhatsApp kembangkan fitur obrolan suara grup, 32 pengguna bisa melakukan sesi percakapan bareng  

Techno.id - WhatsApp kembali menawarkan fitur baru kepada penggunanya. Fitur ini sekarang sudah tersedia dalam versi beta. Fitur baru ini memungkinkan pengguna melakukan obrolan suara grup hingga 32 orang yang dapat terhubung untuk melakukan sesi percakapan.

Seperti dilaporkan WABetaInfo, WhatsApp beta versi 2.23.16.19 ini telah diluncurkan untuk para penguji di Android. WhatsApp menambahkan fitur-fitur yang mirip dengan obrolan Telegram dan Discord, Slack's Huddles, dan bahkan platform Messenger milik Meta.

Jika fitur ini sudah tersedia di versi aplikasi, pengguna akan melihat ikon bentuk gelombang di dalam obrolan grup ketika pengguna sudah mengaktifkan fitur ini dan menyertakan kompatibilitas dengan grup.

Dengan mengetuk tombol tersebut, WhatsApp akan segera meluncurkan obrolan suara, bersama dengan antarmukanya sendiri. Kemudian, siapa pun di dalam grup, hingga 32 orang, dapat langsung bergabung dan mulai berbicara. Tidak seperti fitur panggilan grup yang sudah ada, obrolan suara grup tidak akan membuat telepon semua orang berdering.

Ketika semua orang keluar, sesi tetap aktif tetapi akan berakhir secara otomatis setelah satu jam. Obrolan suara di WhatsApp, seperti pesan-pesannya yang lain, dienkripsi end-to-end secara default.

Fitur obrolan suara WhatsApp yang baru ini mungkin muncul pada instalasi non-beta juga karena WABetaInfo mencatat bahwa ini adalah rilis yang lebih luas. Meskipun Meta tidak lebih awal meluncurkan fitur ini, Telegram telah memiliki fitur obrolan suara sejak tahun 2020. Namun WhatsApp memiliki keunggulan sebagai salah satu aplikasi obrolan yang paling banyak digunakan di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna.

(brl/red)