Cara keluar dari obrolan grup WhatsApp secara diam-diam

Cara keluar dari obrolan grup WhatsApp secara diam-diam

Techno.id - Bagi sebagian orang obrolan grup WhatsApp mungkin cara terbaik untuk saling terhubung dengan teman atau keluarga. Apalagi jika para anggota grup tersebut tinggal di zona waktu, negara atau daerah yang berbeda.

Namun ada kalanya grup WhatsApp menjadi tempat yang membosankan. Terlebih jika obrolan yang ada di dalam grup itu semakin kurang mengasyikkan.

Nah jika sudah begitu, biasanya ada saja anggota grup obrolan tersebut yang menjadi pasif. Mereka cuma jadi penonton dan tidak pernah merespons obrolan.

Biasanya, kalau sudah begitu anggota yang merasa grup WhatsApp tersebut tak lagi bermanfaat akan memilih keluar dari grup tersebut. Untungnya, keluar dari obrolan grup WhatsApp bukan hanya proses yang sangat sederhana, tetapi juga bisa dilakukan secara diam-diam. Yang perlu dilakukan hanyalah menavigasi beberapa menu, dan kamu bisa keluar secara diam-diam.

Meninggalkan obrolan grup WhatsApp

Cara keluar dari obrolan grup WhatsApp secara diam-diam foto: unsplash/asterfolio

Jika ingin keluar dari obrolan grup WhatsApp, kamu dapat melakukannya kapan saja melalui pengaturan obrolan. Ketika kamu keluar dari obrolan, satu-satunya anggota yang akan diberitahu adalah admin.

1. Pada layar utama WhatsApp, buka obrolan yang ingin kamu tinggalkan.

2. Pada iPhone, ketuk nama grup di bagian atas layar untuk membuka menunya.

3. Di Android, ketuk tiga titik untuk membuka menu menurun, lalu ketuk Lainnya.

4. Di desktop, klik panah ke bawah.

5. Gulir ke bawah ke bagian bawah menu obrolan dan sentuh Keluar Grup.

6. Konfirmasikan keluarnya kamu dengan menyentuh tombol Keluar.

Setelah keluar dari grup, kamu akan dihapus dari daftar pengguna aktif. Namun, nama profil, nomor telepon, dan tergantung pada pengaturan obrolan, foto profil kamu akan tetap terlihat di daftar Peserta Sebelumnya yang terletak di menu Info Grup obrolan. Informasi ini akan tetap ada selama 60 hari, setelah itu akan dihapus secara otomatis.

(brl/red)