Tersedia di versi iOS dan web, begini ketentuan dan cara upload video di Twitter berdurasi 2 jam

Tersedia di versi iOS dan web, begini ketentuan dan cara upload video di Twitter berdurasi 2 jam

Techno.id - Kini pengguna Twitter bisa menyaksikan unggahan video dengan durasi mencapai 2 jam. Perkembangan ini tentu memancing antusiasme karena dinilai sebagai ekspansi besar dalam kemampuan berinteraksi di platfrom tersebut.

Sebelumnya Twitter memiliki batasan durasi pengunggahan video yang terbatas hanya 140 detik saja. Kondisi ini terjadi terutama bagi mereka yang menggunakan Twitter secara gratis.

Melalui layanan Twitter Blue, pengguna bisa memperpanjang durasi unggahan video hingga 2 jam yang ditaksir memiliki batas file sebesar 8 GB, dan resolusi gambar yang mencapai 1080p.

Berbicara kelebihannya, tentu fitur ini mampu memberikan konten dengan durasi yang lebih dari sebelumnya. Pengguna dapat menyampaikan pesan dengan durasi yang lebih efektif.

Fitur Twitter Blue ini tentu menawarkan nilai unik kepada pengguna yang cenderung lebih sering mengonsumsi konten video dalam sebuah platform media sosial.

Dilansir dari Twitter pada Rabu (24/5), berikut cara mengunggah video dengan durasi mencapai 2 jam dengan Twitter Blue.

Tersedia di versi iOS dan web, begini ketentuan dan cara upload video di Twitter berdurasi 2 jam

foto: twitter.com/Elon Musk

Pada akun Twitter yang telah kamu miliki, ketuk menu profil tiga strip pada aplikasi iPhone atau bar navigasi di sebelah kiri pada web. Lalu pilih Twitter Blue. Kemudian pilih tombol berlangganan. Jika kamu belum berlangganan, layar akan memunculkan promt baru untuk memverifikasi nomor smartphone milikmu. Nantinya kamu hanya perlu mengikuti instruksi pembayaran yang ditampilkan.

Saat nantinya kamu hendak mengunggah video, kamu tetap melakukan hal yang sama seperti sebelumnya saat membagikannya di lini masa. Tidak ada batasan jumlah video yang dibagikan. Twitter bahkan mengklaim jika kualitas video tidak akan terpengaruh saat prosesupload.


(brl/guf)