Spesifikasi 3 PC Workstation Lenovo terbaru, dari yang mini sampai paling gahar

Spesifikasi 3 PC Workstation Lenovo terbaru, dari yang mini sampai paling gahar

3 Pc Workstation Lenovo

2. ThinkStation P3 Ultra, bisa dikostumisasi

Spesifikasi 3 PC Workstation Lenovo terbaru, dari yang mini sampai paling gahar foto: psref.lenovo.com

Lenovo menyediakan spesifikasi yang cukup mirip dengan Thinkstation P3. Perangkat ini menggunakan prosesor, GPU, dan kapasitas RAM yang sama dengan ThinkStation P3 Tower. Perbedaannya terletak pada tipe RAM yang digunakan karena ThinkStation P3 Ultra menggunakan RAM SODIMMM, serta pada jumlah slot media penyimpanan dan juga ekspansi.

Melansir hothardware, GPU pada ThinkStation P3 Ultra juga dapat diganti sesuai dengan kebutuhan. Secara performa, menurut hothardware, Lenovo P3 Ultra memiliki performa yang dapat menyamai performa ThinkStation P3 Ultra dalam beberapa aspek.

3. ThinkStation P3 Tiny, bodi mini performa ngebut

Spesifikasi 3 PC Workstation Lenovo terbaru, dari yang mini sampai paling gahar foto: psref.lenovo.com

Seperti namanya, komputer ini memiliki ukuran yang paling kecil diantara ketiga seri P3. Sebagai gambaran, ThinkStation P3 Tiny memiliki ukuran yang tidak lebih besar dari sebuah kertas A4. Namun karena memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari dua ThinkStation P3 lain, spesifikasi dari P3 Tiny tentunya tidak segahar kakak-kakaknya.

Kendati demikian, spesifikasi dan performa dari komputer ini juga tetap kencang. ThinkStation P3 Tiny menggunakan prosesor Intel Core generasi 13 meskipun tidak disebutkan secara spesifik prosesor apa yang akan digunakan.

Dari aspek GPU, ThinkStation P3 Tiny menggunakan GPU lansiran Nvidia yaitu Nvidia T1000. Kapasitas memori RAM pada ThinkStation P3 Tiny juga hanya dibatasi sampai 64GB saja. Berbicara terkait slot ekspansi maupun media penyimpanan, ThinkStation P3 Tiny tentunya memiliki konfigurasi yang paling sedikit diantara ketiganya.

(brl/red)