Lenovo stop produksi HP gaming, ini alasannya

Lenovo stop produksi HP gaming, ini alasannya

Techno.id - Lenovo memiliki seri smartphone gaming dengan spesifikasi cukup gahar. Namun sayangnya, Lenovo mengumumkan bahwa mereka telah menyerah untuk mengembangkan ponsel gaming miliknya. Artinya keberadaan smartband Lenovo Legion secara resmi distop oleh developer asal Beijing China ini.

Berakhirnya eksistensi Lenovo Legion sebenarnya telah terdengar sejak lama. Ada sebuah kabar yang berasal dari seorang pegawai Lenovo, menyebutkan bahwa seri ponsel Legion tidak dapat dilanjutkan kembali. Meksi hal pada saat itu belum ada kepastian, namun seakan menjadi sebuah tanda bahwa Lenovo kemungkinan menyetop laju produksi dari ponsel Legion.

Kemudian kabar tersebut dibenarkan oleh Lenovo. Melansir dari laman Android Authority, pada Kamis (30/3), Lenovo secara resmi mengumumkan pemberhentian produksi dari seri smartphone Legion.

"Lenovo menghentikan jajaran HP gaming Legion yang berbasis Android sebagai bagian dari transformasi bisnis dan konsolidasi portfolio gaming. Sebagai pemimpin di solusi dan perangkat gaming, Lenovo berkomitmen untuk meningkatkan kategori gaming di berbagai bentuk, juga berfokus pada bagian yang paling berharga untuk komunitas gaming global," tulis juru bicara Lenovo dalam keterangannya.

Lenovo stop produksi HP gaming, ini alasannya

foto: Lenovo.com

Sebenarnya, kabar terkait Lenovo menghentikan produksi dari smartphone kelas gamingnya tak begitu mengejutkan. Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir, tidak ada sebuah kabar terkait generasi lanjutan dari Lenovo Legion. Bahkan di market gadget global, Lenovo hanya meluncurkan dua seri smartphone gaming saja.


(brl/guf)