Sony hadirkan Car Audio kelas premium, dengar musik jadi semakin nyaman saat berkendara

Sony hadirkan Car Audio kelas premium, dengar musik jadi semakin nyaman saat berkendara

Techno.id - Sony Indonesia resmi memperkenalkan perangkat sistem audio untuk mobil, Sony Car Audio. Jajaran perangkat ini diklaim dapat meningkatkan pengalaman audio dan kenyamanan di dalam mobil.

Sony Car Audio memiliki jajaran produk, mulai dari head unit (receiver) dan amplifier hingga subwoofer dan speaker. Untuk head unit terdiri dari dua varian, XAV-9500ES dan XAV-9000ES. Dari kedua head unit ini, ES XAV-9500ES memiliki desain floating dengan layar sangat besar berukuran 10,1 inci (25,7cm). Perangkat dengan layar sentuh kapasitif anti -glare gapless ini tidak seperti layar konvensional.

LCD XAV-9500ES terikat langsung ke lapisan sentuh kaca pelindung dengan perekat transparan. Dengan demikian, pengguna akan merasakan pengalaman sentuhan yang sangat akurat bersama dengan kontras dan performa visual yang disempurnakan.

Sony hadirkan Car Audio kelas premium, dengar musik jadi semakin nyaman saat berkendara

Perangkat ini juga sudah didukung wireless Apple carPlay sehingga bisa diintegrasikan dengan iPhone. Dengan begitu perangkat ini bisa menerima panggilan, kirim pesan dan petunjuk arah, serta pembaruan lalu lintas secara real-time dari Apple Maps dengan mudah. Pengguna juga dapat memutar musik atau melakukan streaming dari Apple Music atau Spotify dengan berbicara melalui Siri.

Bagi pengguna Android, perangkat ini juga sudah didukung wireless Android Auto sehingga bisa menerima pesan, panggilan telepon, mendapatkan bantuan Google Maps, dan mengontrol pemutaran musik dengan suara. Kamu juga dapat menggunakan touch atau voice command untuk memutar musik atau streaming dari Google Play Music maupun Spotify.

Sony hadirkan Car Audio kelas premium, dengar musik jadi semakin nyaman saat berkendara

Sementara untuk amplifier merupakan kelas A/B 4-ch premium. Amplifier ini memberikan reproduksi suara yang lebih jelas, keras dan kuat. Selain itu dengan fitur DSP 192 kHz / 24 bit grade yang tinggi menawarkan pemrosesan suara yang murni dan penyelarasan waktu - hingga 1 cm untuk 4 speaker dan 2 subwoofer XAV-9500ES melalui pre-out.

Dipadu dengan Equalizer (EQ) 14-band memungkinkan pengguna menyesuaikan keseluruhan suara sesuai keinginan, dan masing-masing dari 6 saluran memiliki EQ parametrik 8-band independen untuk mendapatkan performa optimal pada konfigurasi speaker yang berbeda. Bersama dengan crossover 3-zona, pengguna dapat mengatur speaker depan dan belakang, serta subwoofer yang sempurna.

Techno.id sempat mendengarkan musik yang dihasilkan jajaran perangkat ii setelah dipasang di mobil Toyota Fortuner. Suara yang dihasilkan sangat jernih dengan bass yang bulat dan tidak sakit di kuping meski volume ditingkatkan.

(brl/red)