Steel Series luncurkan Arctics Nova 4, headset wireless terbaru yang bisa dipakai 36 jam

Steel Series luncurkan Arctics Nova 4, headset wireless terbaru yang bisa dipakai 36 jam

Techno.id - Steel Series baru-baru ini memperkenalkan headset gaming wireless terbaru Arctics Nova 4. Meski belum mengumumkanspesifikasi lengkap,namunterdapat beberapa fitur yang cukup menarik pada headset ini.

Melansir dari laman resmi Steel Series, Arctics Nova 4 diklaim memiliki speaker HiFi (High Fidelity) yang dibuat secara khusus untuk headset ini. Performa headset ini juga didukung aplikasi SteelSeries Sonar.

Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat melakukan kustomisasi pada sistem audio dan parametric EQ serta menyediakan fitur 360 degree spatial audio. Kombinasi antara hardware dan software tersebut diklaim mampu memberikan pengalaman yang lebih baik, terutama gaming.

Arctics Nova 4 juga dilengkapi microphone yang dilengkapi fitur noise cancelling dengan menggunakan AI. Fitur ini dapat mengurangi noise yang dihasilkan lingkungan sekitar hingga 25db. Melansir dari theverge, microphone ini dapat mengurangi suara yang dihasilkan keyboard, gongongan anjing, dan lain sebagainya.

Steel Series luncurkan Arctics Nova 4, headset wireless terbaru yang bisa dipakai 36 jam foto: youtube.com/steelseries

Kapasitas baterai serta penggunaan daya mungkin menjadi aspek yang paling menarik pada Arctics Nova 4. Masih menurut theverge, Arctics Nova 4 dapat digunakan selama 36 jam. Ketika Arctics Nova 4 diisi daya selama 15 menit, headset ini dapat digunakan selama 6 jam. Karena itu, headset ini kemungkinan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mengisi daya secara penuh.

Kendati merupakan headset wireless, Arctics Nova 4 tetap membutuhkan dongle untuk dapat digunakan. Headset ini menggunakan dongle wireless dengan frekuensi 2.4GHz. Dongle dengan konektor USB Type-C ini diklaim mampu memberikan suara dengan latensi rendah.

Steel Series luncurkan Arctics Nova 4, headset wireless terbaru yang bisa dipakai 36 jam foto: steelseries

Melansir dari androidheadlines, headset ini juga dapat digunakan pada berbagai perangkat seperti PS5, Xbox Series X atau S, PC, Nintendo Switch, smartphone, steamdeck, dan atau perangkat apapun dengan koneksi USB Type-C.

SteelSeries Arctics Nova 4 rencananya dirilis dalam 3 varian yakni Arctics Nova 4 wireless, Arctics Nova 4P untuk Playstation, dan Arctics Nova 4X untuk Xbox. SteelSeries menjanjikan ketersediaan Arctics Nova 4 pada akhir Mei dan kabarnya akan dibandrol seharga USD199 atau sekitar Rp 2,9 jutaan.

Magang: Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)