Setelah mencobanya, Mark Zuckerberg mengklaim Meta Quest 3 lebih baik dibanding Apple Vision Pro

Setelah mencobanya, Mark Zuckerberg mengklaim Meta Quest 3 lebih baik dibanding Apple Vision Pro

Techno.id - CEO Meta, Mark Zuckerberg belum lama ini memposting video di Instagram pribadinya di mana dia membagikan pandangannya mengenai Apple Vision Pro setelah mencoba headset mixed-reality (MR) tersebut. Ia pun membandingkan dengan headset one MR dari perusahaannya, Meta Quest 3.

Zuckerberg mengatakan banyak hal tentang kedua headset dalam video tersebut. Zuckerberg menjelaskan bahwa Quest adalah produk yang lebih baik. Menurut Zuckerberg, Quest 3 memiliki bobot lebih ringan dari Vision Pro dan tidak memiliki kabel seperti yang ada di perangkat Apple tersebut. Karena itu, Quest 3 dinilai lebih nyaman dipakai dan memungkinkan pengguna bergerak lebih bebas.

Dia juga mengatakan Quest 3 memiliki bidang pandang yang lebih luas dan layar yang lebih cerah daripada Vision Pro. Kendati begitu, Zuckerberg mengakui Apple memiliki layar yang lebih tajam dibanding Quest 3.

View this post on Instagram

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

Namun, kata Zuckerberg, Vision Pro merender bagian layar tersebut pada resolusi yang lebih rendah. Selain itu Querst 3 memiliki konten yang lebih banyak Vision Pro.

Tetapi Zuckerberg memuji fitur pelacakan mata Vision Pro dan mengatakan bahwa Meta menawarkannya pada Quest Pro, dan menghapus fitur tersebut Quest 3. Tetapi Meta berencana menawarkan fitur tersebut dengan headset masa depan. Perlu juga disebutkan bahwa video yang dibuat Zuckerberg direkam menggunakan Meta Quest 3. Sementara dari sisi harga, Quest 3 hampir enam kali lebih murah daripada Vision Pro, USD599 vs USD3.499 atau Rp9,3 jutaan vs Rp54,6 jutaan.

(brl/red)