Sanggupkah kamera depan Oppo F1 Plus kalahkan iPhone 6S?

Sanggupkah kamera depan Oppo F1 Plus kalahkan iPhone 6S?

Techno.id - Sudah dipastikan, si ahli selfie Oppo F1 Plus siap ditebus oleh konsumen Tanah Air dengan banderol Rp5 jutaan. Kualitas kamera depan Oppo F1 Plus ini diklaim mumpuni. Hal tersebut salah satunya bisa dilihat dari tingginya resolusi kamera selfie-nya yang mencapai 16MP, bahkan lebih tinggi dari kamera belakangnya yang hanya 13MP.

Kira-kira, seperti apa ya ketika handset yang dikenal di luar negeri dengan Oppo R9 ini diadu dengan kamera depan iPhone 6S?

Perlu dipahami lagi, bahwasannya besaran resolusi pada kamera bukan penentu utama kesempurnaan hasil potretan. Berdasarkan ulasan dari PocketNow.com (09/04/16), kendati kamera depan iPhone 6S 'cuma' beresolusi 5MP, dalam beberapa indikator mampu mengalahkan Oppo F1 Plus.

Untuk mengambil gambar selfie misalnya, image prosesor iPhone 6S lebih stabil. Terlebih, iPhone yang dirilis pada September 2015 itu memiliki fitur HDR di kamera depannya. Di sisi lain, cukup disayangkan ketika kamera depan Oppo F1 Plus yang punya resolusi tinggi tak mengusung fitur serupa. Tentunya, ini akan menyulitkan pengguna F1 Plus untuk mengambil foto selfie di beberapa kondisi, seperti saat sun set.

Sanggupkah kamera depan Oppo F1 Plus kalahkan iPhone 6S?

Perbandingan cropping kamera Oppo F1 Plus dengan iPhone 6S
2016 Pocketnow

Akan tetapi karena punya kamera 16MP, foto dan video yang dihasilkan F1 Plus pun jauh lebih tinggi dari segi resolusi. Resolusi foto atau video hasil cropping dan editing di F1 Plus pun terbilang memuaskan. Namun, keduanya dinilai sama-sama kuat untuk memotret di indoor maupun outdoor.

Secara umum, Oppo F1 Plus layak dibeli jika Anda benar-benar membutuhkan ponsel dengan kamera depan yang mumpuni untuk selfie atau membuat vlog. Apalagi, F1 Plus dibekali dengan memori internal 64GB plus microSD yang bisa di-upgrade hingga 128GB. Di sisi lain, iPhone 6S cuma menyediakan opsi memori terluas sebesar 128GB, yang tentunya lebih mahal dibanding versi 16GB-nya.

(brl/red)