CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 11 Maret 2016 22:00

Secepat apa sensor sidik jari Oppo R9 bekerja?

Kabarnya lebih cepat dari fitur milik Huawei G8.

Secepat apa sensor sidik jari Oppo R9 bekerja?

Techno.id - 17 Maret nanti, Oppo dijadwalkan merilis salah satu ponsel terbarunya bernama R9. Spesifikasi smartphone 5,5 inci itu sebelumnya sudah tersebar, antara lain prosesor Helio X10 Octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 4GB serta memori internal 64GB. Sementara kameranya ada 13MP di belakang dan 4MP di depan.

Namun, ada fitur lain yang kabarnya juga akan dibawa Oppo R9. Ponsel pabrikan Tiongkok itu, seperti dikutip dari GizmoChina.com (10/03/16), dikonfirmasi memiliki sensor fingerprint. Pendeteksi sidik jari yang ditempatkan di depan itu pun tak sembarangan. Oppo mengklaim kecepatan unlock sensor tersebut mencapai 0,2 detik saja.

Teaser Oppo R9 yang dilengkapi sensor fingerprint
© 2016 GizmoChina.com

 

Jika itu benar, maka kecanggihan sensor fingerprint Oppo R9 adalah salah satu yang terbaik di pasaran saat ini. Huawei G8 saja kalah. Sebab pendeteksi sidik jarinya masih membutuhkan waktu 0,5 detik.

Menariknya lagi, sensor sidik jari Oppo R9 ditanamkan di bagian depan, sama seperti Samsung Galaxy S7. Desain ini pun memungkinkan user untuk langsung menggunakan smartphone setelah proses unlock sukses. Sedangkan beberapa smartphone lain, seperti Huawei G8 tadi, menempatkan sensor fingerprint di belakang bodi. Bagi beberapa user mungkin desain semacam ini kurang praktis.

Sumber yang sama menyebut Oppo R9 turut dipersiapkan untuk mobile payment. Kendati Oppo belum memiliki layanan pembayaran seluler sendiri seperti Apple Pay atau Samsung Pay, bumbu rumor seperti ini pun membuat kehadiran Oppo R9 kian menarik untuk ditunggu.

WHAT TO READ NEXT ?