CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 Maret 2016 19:00

Terlahir untuk selfie, Oppo R9 dan R9 Plus punya kamera depan 16MP

Oppo R9 dan Oppo R9 Plus didukung dengan kamera depan beresolusi 16MP dan fitur Oppo Beauty 4.0 yang memukau.

Terlahir untuk selfie, Oppo R9 dan R9 Plus punya kamera depan 16MP

Techno.id - Oppo R9 dan Oppo R9 Plus telah diumumkan secara resmi di Tiongkok. Dua smartphone dengan desain yang mirip satu sama lain ini diciptakan untuk para pencinta selfie. Hal ini terbukti dari spesifikasi kamera Oppo R9 dan Oppo R9 Plus yang mengadopsi kamera depan beresolusi 16MP.

Meski memiliki spesifikasi kamera depan yang sama, namun kedua smartphone tersebut didukung dengan kamera belakang yang berbeda. Oppo R9 mendapat kamera belakang beresolusi 13MP, sementara Oppo R9 Plus 16MP, seperti yang dikutip dari website resmi Oppo.

 

Kamera belakang Oppo R9 dibekali lima 5-elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan sudut pengambilan gambar hingga 80.6 derajat FoV. Sedangkan kamera depan Oppo R9 mempunyai aperture f/2.0 dengan sudut pengambilan gambar hingga 78.1 derajat.

 

Kamera Oppo R9 Plus lebih hebat lagi. Kamera belakangnya saja menggunakan sensor Sony IMX298 dengan 6-elemen lensa serta aperture f/2.0. Kamera tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video 4K. Sementara, untuk kamera depan Oppo R9 Plus sepertinya memiliki spesifikasi yang sama dengan Oppo R9.

 

Tak hanya itu, Oppo R9 dan Oppo R9 Plus juga mendapat fitur Oppo Beauty 4.0 yang memungkinkan foto wajah pengguna terlihat lebih cantik. Dengan fitur ini, penampilan Anda akan semakin menawan, terutama bagian mata akan terlihat lebih cerah, kulit lebih putih, dan efek wajah tiga dimensi.

WHAT TO READ NEXT ?