Samsung perkenalkan AC pintar penakluk bakteri bandel, bisa dikontrol dengan asisten pengenalan suara

Samsung perkenalkan AC pintar penakluk bakteri bandel, bisa dikontrol dengan asisten pengenalan suara

Techno.id - Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki cuaca esktrem dengan perubahan suhu yang berubah-ubah. Udara terasa semakin panas baik siang maupun malam. Suhu panas tersebut bahkan bisa terasa di dalam rumah. Kondisi ini tentu saja dapat berdampak pada kesehatan.

Kondisi panas dapat merugikan manusia mulai dari cepatnya berkeringat, pertumbuhan bakteri, mood jelek, dan lain sebagainya. Serangan panas yang terus menerus tentu tidak baik bagi aktivitas kita.

Samsung perkenalkan AC pintar penakluk bakteri bandel, bisa dikontrol dengan asisten pengenalan suara foto: samsung

Karena itu menggunakan pendingin udara (AC) secara cerdas dinilai sangat penting, terutama disaat cuaca sedang panas-panasnya. Saat ini AC selain berfungsi sebagai penyejuk udara ruang, juga mampu membunuh bakteri dan virus.

Penyejuk udara bersirkulasi dan menyaring udara serta mampu menghilangkan polutan, dan jamur yang ada di udara. Apalagi saat ini ada AC yang sudah dilengkapi teknologi mutakhir yang dapat melindungi pengguna dari bakteri dan debu partikel kecil seperti Samsung AC WindFree Ultra.

Penyejuk udara ini sudah dibekali air purification dengan PM 1.0 Filter untuk sterilizing dan air purifying. Filter ini dapat menangkap partikel yang sangat halus hingga 90% dalam waktu 20 menit dan mensterilkan lebih dari 99% bakteri. Filter ini bekerja dua kali lebih cepat dari Filter PM2.5.

Samsung perkenalkan AC pintar penakluk bakteri bandel, bisa dikontrol dengan asisten pengenalan suara foto: samsung

Perangkat ini dibekali sensor laser yang secara otomatis mampu mendeteksi kualitas udara dan membersihkan dirinya sendiri dengan fungsi penyaringan AI. Menariknya, filter ini juga dapat dicuci sehingga pengguna tidak perlu membeli filter baru untuk perawatannya. Dari sisi perawatan tentu saja jadi lebih hemat.

Pengoperasian AC ini juga cukup mudah. Selain itu perangkat ini memiliki fitur freeze wash yang dapat menghilangkan debu dan kotoran di sekitar pemanas dengan tiga tahap, freeze, defrost, windFree.

(brl/red)