Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan RAM 4 GB dan chipset Exynos 7422

Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan RAM 4 GB dan chipset Exynos 7422

Techno.id - Walaupun dikatakan akan rilis tidak dalam waktu dekat ini, namun beberapa bocoran tentang spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 5 terus bocor selama beberapa minggu belakangan. Seperti hari ini (13/07/15), spesifikasi perangkat terbaru Samsung ini kembali bocor dan beredar di internet.

Dilansir oleh Androidbeat.com (13/07/15), perangkat milik Samsung dikatakan akan menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB LPDDR4. Hal ini menunjukkan jika Samsung tidak ingin ketinggalan dalam kompetisi spesifikasi yang kebanyakan smartphone Android yang menyasar ke mid-range sudah menggunakan 4 GB untuk RAM-nya.

Selain itu, sumber tersebut juga mengatakan jika Samsung Galaxy Note 5 akan dibekali dengan chipset Exynos 7422 SoC. Chipset ini didasarkan pada proses fabrikasi 14nm dan akan menjadi chip tunggal pertama dengan Shanon 333 LTE modem yang terintegrasi dengan CPU/GPU. NAND, serta RAM dalam satu paket.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 5 juga dikatakan akan hadir dengan layar seluas 5,7 inci Quad HD Super AMOLED, versi terbaru S Pen, port USB type C, baterai yang bisa dilepas, serta dilengkapi dengan microSD. Tidak hanya itu, Galaxy Note 5 juga dikatakan memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Masih dari sumber yang sama, Samsung diduga akan meluncurkan perangkat terbaru pada pertengahan Agustus mendatang. Nah, Apakah Anda berminat untuk memiliki perangkat terbaru Samsung ini?


(brl/red)