Realme siapkan GT5 Pro yang kombinasikan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan lensa telefoto periskop

Realme siapkan GT5 Pro yang kombinasikan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan lensa telefoto periskop

Techno.id - Realme berkolaborasi bersama Qualcomm dan ArcSoft menciptakan inovasi pada smartphone terbaru, Realme GT5 Pro dengan menghadirkan super-core telephoto imaging system. Inovasi ini disampaikan Realme pada acara bertajuk New Groundbreaking Shift in Telephoto Imaging di Shenzhen, Tiongkok, belum lama ini.

Kolaborasi ini merupakan langkah strategis Realme dengan melakukan optimalisasi pada perangkat keras optik, proses kerja chipset, serta algoritma gambar.

Realme GT5 Pro yang akan diluncurkan di China pada 7 Desember mendatang bakal hadir sebagai smartphone pertama di dunia yang menghadirkan kolaborasi antara chipset unggulan Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform yang memberikan pengalaman kinerja maksimal pada smartphone, dan lensa telefoto periskop dengan sensor Sony IMX890.

Melalui kolaborasi dengan Qualcomm dan ArcSoft, Realme GT5 Pro akan merestrukturisasi arsitektur dasar pencitraan dan meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar secara komprehensif.

Lensa telefoto periskop super ringan

Realme siapkan GT5 Pro yang kombinasikan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan lensa telefoto periskop foto: realme

Lensa telefoto periskop menjadi faktor penting dalam menghasilkan kualitas gambar yang baik. Realme GT5 Pro nantinya akan didukung lensa telefoto periskop super ringan dan terdepan dalam hal fotografi minim cahaya yang memiliki spesifikasi tinggi setara dengan kamera utama.

Dari segi perangkat keras, Sony IMX890 memiliki sensor super besar 1/1,56 inci, melampaui OV64B sebesar 76% dan JN1 sebesar 104%. Dengan aperture f/2.6, kamera ini mendukung 3x optical zoom, OIS + EIS untuk stabilisasi terbaik, fokus omni-directional all-pixel, dan teknologi terdepan lainnya.

Lensa telefoto periskop super ringan dengan sensor Sony IMX890 yang digunakan Realme GT5 Pro saat ini merupakan lensa telefoto periskop terbesar dan paling peka terhadap cahaya yang pernah ada di industri smartphone.

Lensa telefoto periskop 50MP, dikombinasikan dengan sistem penstabil OIS + EIS yang kuat, mendukung super zoom hingga 120x, memastikan kejernihan yang ekstrem bahkan pada zoom maksimum dan mencapai puncak kualitas pencitraan telefoto.

Kombinasi Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform

Realme siapkan GT5 Pro yang kombinasikan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan lensa telefoto periskop foto: realme

Realme GT5 Pro akan menjadi smartphone pertama yang mengkombinasikan Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform dan lensa telefoto periskop dengan sensor Sony IMX890 untuk menghasilkan sistem pencitraan telefoto super-core. Untuk memaksimalkan potensi chipset unggulan dan lensa telefoto layaknya kamera utama, realme berkolaborasi dengan Qualcomm untuk memperkenalkan sistem komputasi heterogen pencitraan super-core.

Selain itu, sistem pencitraan telefoto super-core realme GT5 Pro mendukung DOL-HDR pada segmen telefoto untuk pertama kalinya. Realme juga berkolaborasi dengan ArcSoft untuk meluncurkan perangkat telefoto super ringan yang telah dioptimalkan dengan memberdayakan teknologi pemrosesan gambar inovatif realme GT5 Pro. Untuk memaksimalkan potensi lensa telefoto periskop ini, ArcSoft terlibat secara mendalam dalam seluruh proses pengambangan pemrosesan gambar pada Realme GT5 Pro.

(brl/red)