6 Aplikasi penghemat baterai terbaik untuk smartphone Android

6 Aplikasi penghemat baterai terbaik untuk smartphone Android

Techno.id - Apakah smartphone kamu cepat kehabisan daya atau mungkin kamu adalah pengguna aplikasi yang berat seperti game mobile? Kondisi baterai yang prima menjadi keniscayaan yang harus dimiliki smartphone Android agar kamu tetap bisa menikmati pengalaman menggunakan ponsel.

Selain cara mengatur setelan baterai melalui pengaturan di smartphone, kamu juga bisa mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu menghemat daya baterai dalam jangka panjang. Berikut ini beberapa aplikasi penghemat baterai pihak ketiga yang bagus untuk ponsel Android. Tentu saja kamu harus mengunduhnya dari Google Play.

1. Battery Doctor

6 Aplikasi penghemat baterai terbaik untuk smartphone Android foto: play.google.com

Aplikasi penghemat baterai Android yang kaya fitur dari Cheetah Mobile ini gratis dan memiliki alat seperti monitor baterai, penghemat energi, dan profil penghemat daya yang dapat ditentukan dan dijadwalkan secara otomatis.

Aplikasi ini memeriksa status level baterai dengan cepat sambil melacak aplikasi dan proses yang menguras daya baterai. Kamu juga dapat mengganti pengaturan aplikasi yang menggunakan baterai seperti kecerahan, Wi-Fi, Bluetooth, data seluler, dan GPS, dan tetap memantau status baterai berdasarkan jenis aplikasi.

Ini adalah aplikasi multibahasa dengan dukungan lebih dari 28 bahasa, ditambah lagi, aplikasi ini mengoptimalkan daya baterai hanya dengan mengetuk jari kamu.

2. Greenify

6 Aplikasi penghemat baterai terbaik untuk smartphone Android foto: play.google.com

Platform gratis ini membuat aplikasi yang memonopoli baterai dalam kondisi hibernasi, sehingga mereka tidak dapat mengakses sumber daya, bandwidth, atau menjalankan proses latar belakang. Tetapi bukan berarti kamu tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan Greenify, kamu dapat menjalankan aplikasi secara normal saat membukanya dan mematikan semua aplikasi yang boros bateraidengan pengecualian aplikasi penting seperti jam alarm, email, messenger, atau aplikasi lain yang memberikan notifikasi pentingkecuali jika kamu tidak menginginkannya.

3. Avast Battery Saver

6 Aplikasi penghemat baterai terbaik untuk smartphone Android foto: play.google.com

Aplikasi penuh fitur ini memiliki pembunuh tugas, lima profil konsumsi daya yang dapat kamu konfigurasikan untuk mode kerja, rumah, darurat, malam, dan pintar. Aplikasi ini juga memiliki penampil aplikasi dan pemberitahuan dalam profil.

Fitur lainnya termasuk satu tombol utama yang mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi penghemat baterai dan teknologi pintar yang menghitung dan menunjukkan kepada kamu berapa lama masa pakai baterai yang tersisa.

(brl/red)