Osbot perkenalkan webcam bertenaga AI, bisa merekam background sesuai keinginan pengguna

Osbot perkenalkan webcam bertenaga AI, bisa merekam background sesuai keinginan pengguna

Techno.id - Perkembangan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) kini merambah hampir semua perangkat digital, tak terkecuali kamera webcam. Apalagi di era pertemuan atau rapat bisa dilakukan secara online, keberadaan webcam menjadi salah satu instrumen penting yang harus dimiliki, terutama untuk kamu yang sering meeting online menggunakan laptop.

Meski laptop memiliki webcam bawaan, namun resolusi yang ditampilkan biasanya kurang mumpuni. Karena itu wajar jika banyak pengguna menambahkan webcam eksternal. Nah saat ini tidak sedikit webcam yang dibekali kemampuan AI, salah satunya Osbot Meet 4K.

Osbot perkenalkan webcam bertenaga AI, bisa merekam background sesuai keinginan pengguna foto: osbot

Webcam yang dibanderol seharga USD199 atau sekitar Rp3,1 jutaan (dengan asumsi kurs Rp15.642 per USD1) ini diklaim dapat melayani pengguna dengan lebih baik karena fitur dan peningkatan yang intuitif. Perangkat ini hadir dengan fitur Pembingkaian dan Pelacakan Otomatis canggih yang memungkinkan pengguna menjelajahi wilayah panggilan video yang belum dipetakan.

Perangkat canggih ini dirancang agar kompatibel dengan berbagai perangkat lunak konferensi video. Perangkat ini dibekali kecerdasan buatan untuk menginformasikan pembingkaian otomatis video webcam, dan beroperasi dengan Mode Closeup Lanskap, yang melacak gerakan dan menyesuaikan posisi pengguna.

Sensor Sony yang dipadukan dengan AI yang cerdas

Webcam ini memiliki sensor Sony 1/2.8 inci 4K yang menangkap resolusi tinggi. Fitur pembingkaian otomatis dapat diatur ke Mode Closeup Lanskap, Mode Tubuh Bagian Atas Lanskap, dan bahkan Mode Potret. Perangkat ini juga dapat merekam dengan latar belakang virtual bertenaga AI.

Agar semuanya tetap nyaman untuk fungsi-fungsi sederhana, webcam ini memiliki sakelar on-off yang sederhana, Mode Tidur yang membantu, dan sudut pemasangan yang dapat disesuaikan sehingga pengguna bisa mendapatkan cakupan sesuai keinginan mereka. Ini adalah peningkatan yang ideal dari webcam yang terpasang di Windows atau Mac.

(brl/red)