Jadi yang pertama, Logitech perluas portfolio produk kolaborasi video yang ramah lingkungan

Jadi yang pertama, Logitech perluas portfolio produk kolaborasi video yang ramah lingkungan

Techno.id - Logitech belum lama ini mengumumkan bahwa seluruh perangkat kolaborasi video yang menggunakan sistem operasi CollabOS akan diproduksi dengan plastik daur ulang. Produk-produk yang sudah ada, seperti Rally Bar, Rally Bar Mini, Tap IP, Tap Scheduler, dan Scribe, akan diperbarui dengan bahan-bahan yang mengurangi jejak karbon setiap produk.

Dengan mengubah portofolio perangkat ruang konferensi Logitech ke produk yang lebih rendah jejak karbonnya, kami turut membantu perusahaan-perusahaan lain untuk mengatasi permasalahan program keberlanjutan mereka," ujar Michael Long, Southeast Asia 2 B2B Lead Logitech dalam keterangan resmi kepada Techno.id.

Michael menambahkan, Logitech tidak hanya mendesain dan membuat produk baru dengan plastik daur ulang dan material rendah karbon lainnya, tetapi juga memperbarui produk yang sudah ada untuk menawarkan para pemimpin TI sebuah cara baru untuk mengevaluasi investasi teknologi di tempat kerja mereka.

Menerapkan prinsip-prinsip Design for Sustainability (DfS) pada portofolio kolaborasi video Logitech, menunjukkan bahwa pelanggan Logitech dapat melengkapi seluruh ruang konferensi termasuk Microsoft Teams Room dan Zoom Room dengan teknologi yang dirancang dengan mempertimbangkan aspek keberlanjutan. Pengembangan ini memperluas kemajuan yang telah dicapai dengan produk-produk untuk ruang kerja pribadi seperti webcam, headset, mouse, dan keyboard.

Prinsip utama DfS adalah penggunaan material sirkular yang dapat diperbaiki, didaur ulang, atau dimanfaatkan kembali dari aliran limbah, termasuk plastik daur ulang pasca-konsumen (PCR) yang oleh Logitech disebut next life plastics.

Produk ruang konferensi terbaru seperti Logitech Sight telah menggunakan setidaknya 50% plastik daur ulang bersertifikat, pengurangan jejak karbon sebesar 21%. Selain itu, produk konferensi video Logitech juga memiliki aluminium rendah karbon yang dibuat dengan energi terbarukan, dibandingkan bahan bakar fosil. Setidaknya, Logitech berada di jalur yang tepat dalam mencapai target 2025 untuk memiliki jejak karbon produk di setiap portofolio produknya.

(brl/red)