Oppo A78 segera diluncurkan, ini fitur baru yang akan diusung

Oppo A78 segera diluncurkan, ini fitur baru yang akan diusung

Techno.id - Oppo Indonesia bakal segera meluncurkan smartphone kelas mid-range Oppo A78. Perangkat jajaran A7 Series diklaim akan menawarkan berbagai fitur dan teknologi yang ada di perangkat kelas atas Oppo. Sebut saja Oppo A74 yang membawa teknologi 33W Supervooc 2.0 pertama kalinya ke lini seri ini, tadinya teknologi ini hanya dapat dinikmati pada kelas Reno ke atas.

Dilanjutkan pada seri Oppo A76 yang juga membawa teknologi 33W Supervooc 2.0 namun kali ini ditambah dengan kehadiran respon layar 90hz. Teknologi respon layar tinggi tadinya juga hanya bisa didapatkan pada perangkat Reno series.

Delapan bulan setelah perangkat A76 meluncur ke pasar Indonesia, Oppo kembali membawa penyegaran lini seri A7 dengan perangkat A77s. Smartphone ini membawa peningkatan yang sangat jauh dibanding suksesornya.

Oppo A78 segera diluncurkan, ini fitur baru yang akan diusung foto: oppo indonesia

Oppo A77s membawa bahasa desain lini seri Reno dengan konsep Ultra-Slim Retro Design menggunakan lapisan kulit fiberglass premium serta Oppo Glow Design yang membuatnya lebih nyaman untuk digenggam. Peningkatan terbesar lainnya yakni kamera utama yang diusung sebesar 50 Megapixel, menjadi pertama kalinya A7 series dengan kamera utama dengan megapixel besar. Perbedaan lainnya adalah perangkat ini mulai menghadirkan speaker ganda.

Beberapa waktu yang lalu, Oppo juga mengumumkan ketersediaan perangkat terbaru lini seri A di 2023, yakni A78. Beberapa bocoran gambar perangkat ini pun sudah beredar melalui media sosial Oppo Indonesia. Oppo sejauh ini baru memberikan bocoran desain dari perangkat terbarunya ini. Oppo A78 menghadirkan tekstur smart glossy strip yang hadir pada pilihan warna hijau.

Desain Oppo A78 dilengkapi modul kamera besar seperti pada perangkat Reno8 T series, memberikan gambaran kemampuan kamera yang lebih baik lagi, diperkirakan perangkat ini membawa megapixel tinggi pada kamera utamanya. Dalam bocoran selanjutnya, pada unggahan stories akun Instagram Oppo Indonesia, Oppo A78 menawarkan tiga keunggulan lain pada sisi baterai, kualitas dan layar.

Oppo A78 segera diluncurkan, ini fitur baru yang akan diusung foto: oopo indonesia

Namun, belum ada keterangan lanjutan mengenai detail dari ketiga keunggulan perangkat ini, yang sangat terlihat jelas, Oppo A78 akan mengusung fitur NFC sesuai dengan visual yang terpampang pada unggahan tersebut.

Dari sisi performa, diperkirakan akan ada beberapa peningkatan terutama sisi layar, dangat dimungkinkan sekali Oppo melakukan peningkatan layar yang tadinya berjenis IPS LCD pada Oppo A76 dan A77s. Pengisian daya juga diperkirakan akan ditingkatkan dari 33W Supervooc 2.0 yang tadinya hadir di kedua suksesornya. Di Indonesia, Oppo A78 akan segera dipasarkan pada awal Juli 2023.

(brl/red)