OpenAI luncurkan New GPT 3.5 Turbo dengan performa lebih tinggi, canggih banget

OpenAI luncurkan New GPT 3.5 Turbo dengan performa lebih tinggi, canggih banget

OpenAI luncurkan New GPT 3.5 Turbo

Dilansir dari gizmochina.com, New GPT 3.5 Turbo menjanjikan hasil yang lebih baik dengan pemangkasan ongkos yang cukup tinggi. Jika dibandingkan pendahulunya yakni GPT 3.5, New GPT 3.5 Turbo dapat memangkas sekitar 10% ongkos yang diperlukan. Lebih spesifiknya, New GPT 3.5 Turbo hanya memerlukan dana sekitar $0.002 per 1000 token atau yang jika dirupiahkan hanya sekitar Rp 3.000 an.

Dengan adanya penghematan tersebut, OpenAI mengklaim bahwa perusahaan mereka berhasil mengurangi ongkos produksi hingga 90%. Keuntungan ini didapat hanya dengan menyesuaikan sedikit pengaturan yang ada dari versi sebelumnya. Namun secara basis, New GPT 3.5 Turbo masih sama seperti ChatGPT yang sudah banyak digunakan sebelumnya.

Melansir dari platform.openai.com, Open AI menjelaskan bahwa untuk saat ini New GPT 3.5 Turbo menjadi AI paling canggih dan efisien yang mereka miliki. "Model GPT-3.5 dapat memahami dan menghasilkan bahasa atau kode alami. Model kami yang paling mumpuni dan hemat biaya adalah gpt-3.5-turbo yang dioptimalkan untuk obrolan tetapi juga berfungsi dengan baik untuk tugas penyelesaian tradisional."

OpenAI luncurkan New GPT 3.5 Turbo dengan performa lebih tinggi, canggih banget

foto: platform.openai.com

Melirik penjelasan tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa New GPT 3.5 Turbo menjadi salah satu AI yang tidak hanya dapat menjelaskan apa yang diinginkan penggunanya, namun juga melakukan obrolan layaknya orang melakukan chatting. Hadirnya fitur tersebut tentu didukung penuh oleh perubahan GPT 3 (text-davinci-003) ke GPT 3.5 Turbo (gpt-3.5-turbo).

Meski model gpt-3.5-turbo menjadi salah satu yang paling diunggulkan, namun OpenAI menyarankan setiap penggunanya untuk mencoba varian lain yang ditawarkan. "Kami merekomendasikan penggunaan gpt-3.5-turbo saat bereksperimen karena akan memberikan hasil terbaik. Setelah semuanya berfungsi, sebaiknya coba model lain untuk melihat apakah Anda bisa mendapatkan hasil yang sama dengan latensi atau biaya yang lebih rendah." Tulis OpenAI dalam laman resminya.

Melirik kemampuan yang semakin canggih dari produk OpenAI, setiap pengguna tentunya akan dimanjakan oleh fitur menarik yang ada pada AI satu ini. Bukan tidak mungkin jika kedepannya akan banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan dengan bantuan software dari OpenAI.

(brl/guf)