Miliki harga dan spek yang beda tipis, ini 5 perbandingan OnePlus Pad vs iPad

Miliki harga dan spek yang beda tipis, ini 5 perbandingan OnePlus Pad vs iPad

OnePlus Pad vs iPad

1. Desain

OnePlus Pad memiliki desain yang terbilang elegan dan premium. Bodinya terbuat dari logam dengan frame dan sudut-sudut yang lengkung. Perangkat ini juga terbilang sangat tipis. Di bagian belakangnya juga dirancang metalik dengan polesan halus mirip seperti permukaan pada piringan hitam. Unsur warna juga ikut mendukung yaitu Halo Green.

Sementara, iPad telah menghilangkan tombol Home. Ukuran layar juga menjadi lebih besar yang mana sensor Touch ID ditempatkan di tombol atas. Desain juga dirubah dengan penambahan sisi dan tepi yang rata seperti di semua seri iPad. Tersedia dalam pilihan empat warna, membuat iPad sangat bisa disesuaikan dengan selera pembeli tentunya.

Miliki harga dan spek yang beda tipis, ini 5 perbandingan OnePlus Pad vs iPad

foto: gsmarena.com

2. Performa

Pada aspek ini OnePlus Pad berbekal RAM LPDDR5 8GB, penyimpanan UFS 3.1 128GB, GPU ARM G710 MC10, dan chip MediaTek Dimensity 9000. Khusus untuk chipset ini, MediaTek Dimensity 9000 terbilang cukup baik karena merupakan teknologi unggulan dari MediaTek. Untuk OS pun OnePlus Pad menyertakan OxygenOS 13 yang merupakan bentuk tambahan dari modifikasi Android 13.

Berbada dengan OnePlus Pad, iPad generasi ke-10 dilengkapi chip A14 Bionic. Meski bukan chip terbaru, A14 masih bekerja cukup prima. Dikombinasikan dengan OS16 tentunya akan sama baiknya baik itu berkomunikasi dengan orang lain melalui Pesan atau email, media sosial, pengeditan foto, dan bermain game.

Miliki harga dan spek yang beda tipis, ini 5 perbandingan OnePlus Pad vs iPad

foto: gsmarena.com

3. Kamera

Desain kamera yang dimiliki oleh OnePlus Pad cukup unik yaitu ditempatkan di tengah-tengah tepi tablet di sisi terpanjangnya jika dalam keadaan landskap. Ukuran yang dimilikinya sebesar 13MP. Sementara di kamera depannya berukuran 8MP dengan fitur Limelight untuk panggilan video yang membuat kamu tetap berada di tengah frame saat video call berlangsung.

Ukuran kamera iPad sedikit lebih kecil dari OnePlus Pad. Yaitu kamera belakang berukuran 12MP yang posisinya berada di ujung dan kamera depan berukuran 12MP di sisi terpanjang tablet. Terdapat fitur Center Stage, sebagaimana yang kemudian akhirnya dilakukan pada OnePlus Pad.

Miliki harga dan spek yang beda tipis, ini 5 perbandingan OnePlus Pad vs iPad

foto: gsmarena.com

4. Baterai

Baterai yang dimiliki oleh OnePlus Pad cukup impresif. Yakni memuat daya 9.510 mAh. Dibanding beberapa tablet di pasaran, baterai milik OnePlus Pad jauh lebih besar. OnePlus diklaim dapat bertahan selama 12 jam untuk digunakan menonton video non-stop. Tanpa terhubung dengan aksesori dan latarbelakang aplikasi, perangkat sanggup bertahan sampai 50 hari melalui sekali pengisian. Teknologi pengisi dayanya yang 67 watt membuat 86% pengisian dari nol selama sejam, dapat mencapai baterai penuh dalam waktu 80 menit.

Pada aspek ini, baterai iPad hanya mampu bertahan sampai 10 jam dalam penggunaan seperti menonton video dan browsing. Meskipun Apple tidak pernah memberi detail kapasitas baterai, namun sejauh ini dapat disimpulkan jika baterai iPad tentu tak setara dengan baterai OnePlus Pad.

5. Harga dan Ketersediaan

Kamu perlu merogoh kocek sebesar $479 atau setara Rp. 7 juta untuk mendapatkan OnePlus Pad. Pembeliannya bisa dilakukan pada laman resmi OnePlus dengan ketersediaan di akhir Mei.

Sementara saat ini iPad sudah tersedia di manapun. Tersedia dalam harga $449 atau setara Rp. 6,5 jutaan, kamu bisa membelinya dari Apple Store dan marketplace.

(brl/guf)