Sekarang satu akun WhatsApp bisa digunakan untuk empat perangkat sekaligus

Sekarang satu akun WhatsApp bisa digunakan untuk empat perangkat sekaligus

Techno.id - Saat ini sudah menjadi kelaziman jika satu orang terkadang memiliki lebih dari satu smartphone. Nah dengan beberapa perangkat tersebut jika ingin menggunakan aplikasi WhatsApp berarti harus memiliki banyak akun.

Tapi cara tersebut nantinya tak perlu lagi. Sebab WhatsApp kembali memperkenalkan fitu multi-perangkat baru di mana satu akun bisa digunakan pada beberapa ponsel. Langkah ini dilakukan WhatsApp karena permintaan pengguna yang sangat tinggi.

Sekarang pengguna dapat menautkan ponsel hingga ke empat perangkat sekaligus.Sama halnya dengan menautkan WhatsApp di browser web, tablet, dan desktop. Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen.

Tujuannya untuk memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi pengguna terenkripsi secara end-to-end. Nah dengan ponsel tertaut sebagai perangkat pendamping menjadikan berkirim pesan lebih mudah.

Sekarang pengguna dapat beralih di antara beberapa ponsel tanpa perlu keluar dari akun dan pengguna dapat langsung melanjutkan chat terakhir. Jika perangkat utama pengguna tidak aktif untuk waktu yang lama, maka akun WhatsApp di perangkat pendamping akan secara otomatis keluar (sign out).

Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global. Beberapa minggu ke depan pembaruan fitur ini akan bisa digunakan semua orang. Fitur ini juga sangat membantu pemilik usaha kecil sehingga dapat menjawab pesan pelanggan langsung dari ponsel mereka dengan akun WhatsApp Business yang sama.

Selain itu, fitur lain yang juga akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan adalah cara alternatif dan mudah untuk terhubung dengan perangkat pendamping. Pengguna tinggal masukkan nomor telepon di WhatsApp Web untuk menerima kode satu kali yang dapat digunakan di ponsel. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi memindai kode QR untuk mengaktifkan penautan perangkat.

(brl/red)