Microsoft menghadirkan empat game Xbox ke PlayStation 5 dan Nintendo Switch

Microsoft menghadirkan empat game Xbox ke PlayStation 5 dan Nintendo Switch

Techno.id - Microsoft resmi menghadirkan game eksklusif Xbox ke konsol lain. Seperti yang diungkapkan CEO Microsoft Gaming Phil Spencersaat Podcast Xbox Resmi, para pemain dapat berharap untuk melihat daftar empat game berkembang melampaui Xbox dan PC. Tampaknya konsol lain yang dimaksud adalah PlayStation 5 dan Nintendo Switch.

Selain itu, belum ada game yang diumumkan, tetapi Spencer mengonfirmasi bahwa Starfield dan Indiana Jones and the Great Circle akan tetap menjadi eksklusif Xbox, setidaknya untuk saat ini. Spencer juga mengatakan bahwa hanya akan ada empat game, masing-masing berusia lebih dari satu tahun, yang akan beralih ke PlayStation 5 dan Nintendo Switch.

Seperti dilaporankan The Verge, empat game yang dibawa Microsoft ke platform lain adalah Hi-Fi Rush dan Pentiment, yang kemudian akan diikuti Sea of Thieves dan Grounded.

Spencer melanjutkan dengan menyebutkan bahwa dua dari game tersebut adalah pengalaman yang lebih kecil yang tidak pernah benar-benar dimaksudkan untuk menjadi eksklusif Xbox. Sementara dua judul lainnya adalah proyek yang lebih didorong komunitas, yang sejalan dengan daftar yang dilaporkan The Verge.

Game Activision Blizzard hadir di Game Pass

Microsoft menghadirkan empat game Xbox ke PlayStation 5 dan Nintendo Switch foto: xbox

Selama podcast, Microsoft juga mengumumkan bahwa game Activision Blizzard akan segera mulai masuk ke Xbox Game Pass. Ekspansi akan dimulai dengan Diablo IV pada 28 Maret.

Tidak ada judul Activision Blizzard lainnya yang diumumkan untuk Game Pass selama podcast, tetapi kemungkinan rilis Activision dan Blizzard lainnya akan menyusul dalam waktu dekat. Spencer dengan cepat mencatat bahwa game pihak pertama idealnya akan selalu diluncurkan di Game Pass dan layanan itu sendiri akan tetap eksklusif untuk Xbox.

Masa depan perangkat keras

Microsoft menghadirkan empat game Xbox ke PlayStation 5 dan Nintendo Switch foto: xbox

Sisi perangkat keras masa depan Xbox juga disinggung selama podcast, dengan beberapa kiasan untuk Xbox berikutnya serta kemungkinan penyegaran untuk Xbox Series X dan Series S.

Presiden Xbox Sarah Bond menjelaskan ada hal-hal menarik yang keluar dari perangkat keras yang akan dibagikan. Selain itu Microsoft akan memberikan lompatan teknis terbesar yang pernah dilihat dalam generasi perangkat keras.

Kabarnya Microsoft sedang mengerjakan penyegaran jajaran Xbox, dengan kemungkinan khusus bahwa Xbox Series X yang diperbarui akan beralih ke desain yang lebih silindris. Selain itu kabarnya Microsoft akan membuat lanskap game yang lebih terbuka, dimulai dengan penghentian game eksklusif konsol secara perlahan.

(brl/red)