Mengulik Asus Zenfone 10, smartphone kecil dengan performa gahar

Mengulik Asus Zenfone 10, smartphone kecil dengan performa gahar

Asus Zenfone 10 Review

Performa

Mengulik Asus Zenfone 10, smartphone kecil dengan performa gahar foto: techno.id/yani andriyansyah

Zenfone 10 dipersenjatai Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform dengan RAM 8GB, 12GB, atau 16GB. Sementara opsi penyimpanan Zenfone 10 mulai dari 128GB, hingga 256GB dan hingga 512GB. Artinya pengguna tidak akan kesulitan memasukkan semua data ke dalam Zenfone 10.

Selain itu, dengan fitur Snapdragon Elite Gaming, Zenfone 10 menawarkan kemampuan gaming mobile dan multitasking yang lancar untuk menghadapi setiap tantangan.

Saat digunakan untuk bermain game Free Fire Max, performa perangkat ini juga sangat mumpuni. Mungkin bagi kamu yang terbiasa menggunakan smartphone dengan layar lebih besar, akan terasa kurang nyaman keran ukuran layarnya.

Namun dari sisi performa, Zenfone 10 sangat lancer Ketika digunakan untuk bermain game berat. Grafis yang ditampilkan pun sangat jernih ketika game disetel pada tampilan grafis maksimal.

Baterai dan pengisian daya

Mengulik Asus Zenfone 10, smartphone kecil dengan performa gahar foto: techno.id/yani andriyansyah

Meski smartphone ini tergolong kecil, namun mampu menampung baterai 4.300 mAh. Kapasitas tersebut tergolong besar untuk ponsel sebesar ini. Setidaknya baterai tersebut mengalahkan kapasitas 3.900 mAh milik Samsung Galaxy S23.

Untuk urusan kecepatan pengisian daya 30W mungkin tidak berubah dari Zenfone 9, tetapi yang baru pada Zenfone 10 adalah dukungan pengisian daya nirkabel 15W.

Perangkat lunak dan fitur khusus

Mengulik Asus Zenfone 10, smartphone kecil dengan performa gahar foto: techno.id/yani andriyansyah

Sekilas, antarmuka Zenfone 10 terlihat seperti Android biasa. Tetapi OS versi Asus memiliki beberapa sentuhan unik. Menu daya, kontrol volume, layar kunci, dan pengaturan cepat semuanya memiliki tampilan yang berbeda, dan dirancang untuk memberikan akses ke lebih banyak opsi dengan input yang lebih sedikit daripada Android biasa.

Fitur ZenTouch untuk membuka pintasan tambahan saat membantu pengguna saat mengusap tombol daya yang dapat membaca sidik jari. Selain itu smartphone ini juga memiliki fitur

pintasan QuickShot, yang tidak hanya membuka aplikasi kamera dengan menekan dua kali tombol daya, tetapi juga mengambil beberapa bidikan sekaligus. Lalu ada Edge Tool, yang memberi pengguna cara cepa9ot untuk mengakses aplikasi dan pintasan favorit dengan menggeser dari sisi layar.

Keputusan Asus meluncurkan smartphone ringkas Zenfone 10, boleh jadi dianggap banyak orang bertentangan dengan selera pasar yang saat ini lebih banyak memilih ponsel dengan layar di atas 6 inci. Namun dengan spesifikasi yang ditawarkan, Asus ingin mendobrak anggapan tersebut.

(brl/red)