LG luncurkan monitor ultrawide terbaru berukuran 49 inch dengan refresh rate 240Hz

LG luncurkan monitor ultrawide terbaru berukuran 49 inch dengan refresh rate 240Hz

Techno.id - LG memperkenalkan produk monitor terbaru UltraGear, monitor ini diperuntukkan sebagai monitor gaming. Melansir dari lgnewsroom, layar pada monitor ini memiliki ukuran sebesar 49 inch dengan rasio aspek 32:9 beresolusi dual QHD (5120 x 1440 pixels).|

Menurut LG, rasio aspek tersebut seperti memiliki 2 monitor dengan rasio aspek 16:9 yang diletakkan bersebelahan. Untuk mendukung lebarnya layar tersebut, monitor ini memiliki layar yang melengkung (curved).

Monitor LG UltraGear ini menggunakan panel dengan teknologi VA (vertical allignment). Kendati tidak sepopuler panel IPS atau TN, panel VA ternyata memiliki kelebihan tersendiri. Melansir dari rtings dan tomshardware, panel VA memiliki kelebhan pada kontras dan juga kedalaman gambar. Melansir dari lgnewsroom, panel pada monitor ini memiliki rasio kontras 3000:1 dengan kecerahan maksimal sebesar 1000 nits. Panel VA pada LG Ultra Gear ini memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR 1000.

LG sendiri mengklaim bahwa monitor ini mampu menampilkan gambar dan warna yang tajam yang tentu mendukung performa monitor ini sebagai monitor gaming. Selain itu, untuk mendukung performa monitor ini dalam aspek gaming, LG Ultra Gear ini memiliki refresh rate sebesar 240Hz.

Kendati diperkenalkan sebagai gaming monitor, LG menyebutkan bahwa monitor ini tidak hanya dapat digunakan untuk bermain game saja. Menurut LG, monitor ini dilengkapi fitur-fitur multitasking yang memungkinan pengguna untuk mengambil manfaat dari layar dengan rasio aspek lebar ini. Adapun fitur tersebut adalah fitur picture-in-picture dan picture-by-picture.

Magang: Nabiel Mumtaz

(brl/guf)