Philips perkenalkan monitor 2 in 1 anyar, layar kedua bisa dijadikan e-reader

Philips perkenalkan monitor 2 in 1 anyar, layar kedua bisa dijadikan e-reader

Techno.id - Philips memperkenalkan monitor 2 in 1 terbaru, Philips 24B1D5600. Perangkat ini memiliki dua layar dengan teknologi berbeda.

Secara tampilan, monitor ini terlihat kurang familiar. Hal ini karena monitor ini memiliki dua layar yang berdampingan.

Masing-masing layar tersebut menggunakan ukuran, resolusi serta, teknologi panel yang berbeda. Layar pertama pada monitor ini menggunakan panel LCD berukuran 23,8 inch sedangkan layar kedua menggunakan layar E Ink berukuran 13,8 inch.

Philips perkenalkan monitor 2 in 1 anyar, layar kedua bisa dijadikan e-reader foto: coolthings.com

Dilansir dari laman resmi Philips, layar utama monitor ini menggunakan panel LCD dengan teknologi IPS. Layar berukuran 23,8 inchi ini memiliki resolusi Quad-HD (2560 x 1440).

Layar ini memiliki refresh rate sebesar 60Hz. Layar utama ini tentunya sangat cocok untuk digunakan pada penggunaan sehari-hari. Terlebih, layar utama ini memiliki spesifikasi yang cukup baik.

Sementara layar kedua pada monitor ini menggunakan teknologi panel yang berbeda dari layar utama. Layar berukuran 13,3 inchi ini menggunakan panel E Ink atau Philips menyebutnya dengan Electronic Paper Display (EPD) dengan resolusi 1200 x 1600 pixels.

Philips perkenalkan monitor 2 in 1 anyar, layar kedua bisa dijadikan e-reader foto: coolthings.com

Layar kedua ini ditujukan untuk membuka konten seperti dokumen dan lain sebagainya. Philips mengklaim layar kedua ini mampu memberikan pengalaman seperti membaca pada kertas biasa. Intinya layar kedua ini juga dapat difungsikan sebagai e-reader.

Penggunaan layar kedua pada monitor ini bertujuan untuk mengurangi beban mata pengguna. Menurut Philips, layar E Ink pada monitor ini mampu mengurangi kelelahan mata yang disebabkan monitor konvensional.

Layar berteknologi E Ink jauh lebih mudah diterima mata. Sebab, layar ini dapat menampilkan cahaya yang lebih lembut. Selain itu, Philips menganggap bahwa penambahan layar kedua pada monitor ini juga mampu meningkatkan Multitasking.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)