LG luncurkan Gram SuperSlim, laptop yang lebih tipis dari MacBook Air

LG luncurkan Gram SuperSlim, laptop yang lebih tipis dari MacBook Air

Techno.id - LG resmi meluncurkan laptop terbaru mereka Gram SuperSlim. Perangkat ini merupakan laptop paling tipis besutan LG. Dilansir dari notebookcheck, laptop yang sebelumnya bernama Gram UltraSlim ini pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2023 Januari lalu. Belum jelas alasan LG mengubah nama laptop ini. Meskipun begitu, perubahan nama ini tidak berpengaruh terhadap spesifikasi yang disematkan.

Hal yang paling menarik dari laptop ini adalah desain bodi yang tipis. Dilansir theverge, LG mendesain seri Gram untuk menjadi laptop tipis dan juga ringan. LG Gram SuperSlim memiliki dimensi 355.6 x 227.3 x 12.4mm dan memiliki berat hanya 998 gram saja.

Bahkan disebut-sebut laptop ini lebih tipis dan juga lebih ringan dari M2 MacBook Air. Dilansir dari engadget, laptop ini bahkan dapat bersaing dengan MacBook Air dalam hal portabilitas. Mengingat ukuran dan berat yang dimiliki laptop ini.

LG luncurkan Gram SuperSlim, laptop yang lebih tipis dari MacBook Air foto : lg.com

LG Gram SuperSlim memiliki spesifikasi yang cukup berkelas dan bertenaga. Dilansir dari laman resmi LG, laptop ini menggunakan CPU yang diproduksi Intel dan hanya dijual dalam satu tipe CPU saja . Adapun CPU yang digunakan LG Gram SuperSlim adalah Intel Core i7-1360P. CPU ini memiliki 12 core dan 16 threads serta memiliki kecepatan hingga 5.0 GHz. CPU yang sudah bersertifikasi Intel EVO ini dipadukan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dengan penyimpanan internal berupa SSD M.2 NVMe berkapasitas 512GB.

Dari segi layar, LG Gram SuperSlim menggunakan layar ukuran 15.6 Inch. Layar yang sudah menggunakan panel OLED ini memiliki resolusi Full-HD (1920x1080). Sayangnya, laptop ini tidak memiliki dedicated GPU seperti Nvidia GeForce. Hal ini karena LG Gram SuperSlim menggunakan integrated GPU lansiran Intel yaitu Intel Iris Xe Graphics.

Spesifikasi LG Gram SuperSlim

LG luncurkan Gram SuperSlim, laptop yang lebih tipis dari MacBook Air foto : lg.com

Dimensi: 355.6 x 227.3 x 12.4mm

CPU: Intel Core i7-1360P

GPU: Intel Iris Xe

Layar: 15.6 Inch resolusi Full-HD (1920 x1080 pixels) dengan panel OLED

RAM: 16GB LPDDR5

Penyimpanan internal: 512GB M.2 NVMe

Port: 3x USB Type-C with Power Delivery(2x Thunderbolt 4 + Display Port, 1x USB 4), 3.5mm audio jack

Kapasitas baterai: 60Wh

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)