Lenovo stop produksi HP gaming, ini alasannya

Lenovo stop produksi HP gaming, ini alasannya

Lenovo stop produksi HP gaming

Dari paparan Lenovo tersebut, mereka kurang mampu bersaing di pasaran ponsel gaming. Apalagi saat ini sudah banyak ponsel flagship maupun mid range dengan kapasitas untuk menunjang bermain game secara baik. Alhasil, banyak pengguna ponsel lebih memilih ponsel dengan desain standar namun performa tetap gahar.

Lenovo mencoba peruntungan di ranah ponsel gaming sejak 2020 lalu. Mereka berhasil merilis Lenovo Legion Duel dengan beragam inovasi teknologi. Sebagai contoh, Lenovo menerapkan dual baterai 2.500 mAh serta dua port pengisian daya.

Lenovo stop produksi HP gaming, ini alasannya

foto: Lenovo.com

Bahkan kala itu desain dari ponsel cukup berani. Lenovo memberikan kamera selfie desain pop-up yang diletakkan pada bagian samping frame. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan live streaming secara praktis.

Kemudian Lenovo merilis seri kedua pada Tahun 2021. Kali ini desain yang dibawakan di dalam ponsel Legion tetap sama. Namun Lenovo memberikan jeroan lebih gahar. HP ini juga dilengkapi pendingin aktif, yaitu dua buah kipas yang akan berputar saat dibutuhkan pendinginan ekstra.

Lenovo stop produksi HP gaming, ini alasannya

foto: Gizmochina.com

Terakhir, pada Agustus 2022 lalu, Lenovo berhasil merilis Lenovo Legion Y70. Ponsel dengan desain lebih kalem tersebut menjadi seri terakhir dari keberadaan Legion di pasaran. HP gaming tersebut memiliki kapasitas flagship baik di dapur pacu, kamera, layar, maupun desainnya.

(brl/guf)