Kualitas game komputer segera saingi konsol game

Kualitas game komputer segera saingi konsol game

Techno.id - Para pemain game makin dimanjakan AMD sebagai salah satu perusahaan pembuat kartu grafis populer. Perusahaan asal Amerika Serikat itu mengklaim produk miliknya bisa membuat gamer komputer dapat merasakan pengalaman bermain game yang lebih baik dari sebelumnya.

Teknologi High Bandwidth-Memory, High-Bandwidht Memory (HBM), DirectX 12 dan Vulkan yang dihadirkan pada jajaran kartu grafis buatan AMD diklaim bakalan membuat pengguna komputer untuk bermain game lebih terpuaskan. Dukungan terhadap resolusi tinggi dan virtual reality (VR) jadi salah satu senjata GPU buatan AMD dalam merangkul pasar gamer.

Pengalaman bermain game di perangkat komputer akan mengalami peningkatan. Mereka dapat bermain dengan kualitas yang pengalaman permainannya menyerupai hasil yang diberikan konsol game, ungkap Frankie Widjaja sebagai Channel Sales Manager AMD International Sales Service Ltd.

Meski begitu, Frankie menyebutkan tingkat kepuasan permainan dalam komputer masih belum mampu menyaingi konsol game. Sekarang baru hampir setara, tapi dalam waktu dekat mungkin kualitas yang dihadirkan game komputer bakalan sama atau mungkin lebih dari konsol game, tambah Frankie.

AMD sendiri saat ini menjadi vendor kartu grafis yang dipakai semua konsol game populer dunia seperti Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox One. Keandalan GPU seri Jaguar jadi alasan AMD dipilih berbagai vendor konsol game supaya bisa memberikan kualitas grafis tinggi di produk buatannya.

Jajaran produk GPU terbaru dari AMD yang hadir di Indonesia ialah seri Radeon R9 dan R7 dari AMD ini akan segera tersedia di pasar Indonesia melalui mitra distributornya. Harga yang dibanderol untuk Radeon R9 mulai dari US$ 199 atau setara Rp 2,8 jutaan hingga US$ 649 atau setara Rp 8 jutaan sedangkan Radeon R7 dibanderol seharga US$ 109 atau sekitar Rp 1,6 jutaan dan US$ 149 atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

(brl/red)