Telkomsel dan AMD ajak pemuda berkreasi di dunia digital

Telkomsel dan AMD ajak pemuda berkreasi di dunia digital

Techno.id - Telkomsel dan produsen prosesor komputer kartu grafis dunia AMD baru-baru ini mengadakan Gaming Competition dan Overlocking 2015. Kompetisi ini diadakan untuk mengajak generasi muda Indonesia untuk berani berkreasi di dunia digital.

"Melalui Gaming Competition dan Overlocking, kami ingin mendorong lebih banyak lagi anak muda Indonesia untukdapat berkembang dalam berkreasi dan menyalurkan ekspresi positif di dunia digital," kata General Manager Games Division Telkomsel Jajang Munajat seperti dilaporkan oleh Antara (6/6/15).

Jajang menambahkan, selama ini Telkomsel selalu mendukung kegiatan anak muda Indonesia, termasuk kegiatan di dunia digital seperti salah satunya mengadakan Gaming Competition dan Overlocking ini. Menurut Jajang, dalam kegiatan itu pihaknya juga menggelar program promo berupa harga khusus untuk produk-produk sponsor termasuk AMD kepada anggota Telkomsel DIgital Gaming Community.

"Selain itu juga pembelian voucher game online dengan menggunakan pulsa Telkomsel baik in game maupun melalui*900*80#. Promo ini berlaku hingga Juli 2015," kata Jajang.

Sementara itu, Frankie Widjaja selaku Component Business AMD Indonesia menjelaskan bahwa fokus utama bisnis AMD di Indonesia adalah menghadirkan teknologi terbaik bagi dunia. Oleh karena itu, dalam kegiatan tersebut AMD juga memamerkan perangkat kartu grafis terbaru kombinasi APU AMD dengan teknologi 'eyenity' yakni teknologi grafis dengan ultravisual yang dapat menampilkan gambar panorama layar lebar karena dapat menggunakan hingga enam monitor sekaligus.

"AMD Eyefinity menawarkan performa kelas dunia untuk dapat memainkan game-game terbaru berbasis DirectX 11.1dan Mantle menggunakan resolusi ekstrem pada game seperti Battlefield 4," katanya.

Gaming Competition dan Overclocking ini diikuti sekitar 400 peserta. Setelah Bandung dan Yogyakarta, kompetisi ini akan dilanjutkan di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar, dan Denpasar.

(brl/red)