Kini sejumlah pengguna Apple Watch mulai keluhkan dampak 'luka bakar'

Kini sejumlah pengguna Apple Watch mulai keluhkan dampak 'luka bakar'

Techno.id - Wearable gadget Apple Watch boleh jadi sukses menghebohkan dunia teknologi informasi sejak dirilis pertama kali pada April 2015 lalu. Desain mewah nan elegan, serta fitur yang ditawarkan mampu membuat produk besutan Apple ini laris di pasaran.

Menariknya, di balik segala kelebihannya, jam tangan mewah ini ternyata telah menimbulkan bekas 'luka bakar' bagi beberapa penggunanya. Ya, setidaknya itulah laporan terbaru untuk Apple Watch yang dipublikasikan oleh Daily Mail (09/07/2015).

Kasus tersebut bermula ketika beberapa pengguna Twitter berkicau soal 'luka bakar' yang di deritanya setelah mengenakan Apple Watch di pergelangan tangannya. Adapun salah seorang pengguna bernama Andrew Terry ialah salah satu contohnya.

"Apple Watch telah melubangi pergelangan tangan saya!!," ujarnya di akun Twitter pribadinya lengkap dengan foto pergelangan tangan yang terluka. Sedangkan beberapa pengguna lainnya masing-masing juga mengeluhkan hal yang sama seperti Andrew.

Kini sejumlah pengguna Apple Watch mulai keluhkan dampak 'luka bakar'

Sedangkan 'luka bakar' ini diduga karena sensor di bagian punggung Apple Watch yang bersentuhan langsung dengan kulit tangan. Sensor tersebut dikatakan mengalami panas berlebih (overheating) ketika digunakan, sehingga dapat menimbulkan bekas luka.

Di lain pihak, Apple belum memberikan klarifikasi mengenai persoalan ini. Namun di halaman dokumentasi resmi Apple, Apple Watch dikatakan memang dilengkapi dengan material (nikel dan methacrylates) yang dapat mengakibatkan suatu reaksi di kulit sensitif.

"Ini (material) dapat menyebabkan alergi, faktor lingkungan, atau iritasi yang disebabkan oleh sabun atau keringat, dan sebab-sebab lainnya," tulis dokumentasi Apple tersebut.

(brl/red)