Microsoft Designer sudah tersedia dalam public preview, bisa bikin desain dibantuin AI

Microsoft Designer sudah tersedia dalam public preview, bisa bikin desain dibantuin AI

Techno.id - Microsoft resmi meluncurkan Microsoft Designer. Diumumkan Oktober 2022 lalu, saat ini Microsoft Designer sudah tersedia secara public preview. Artinya, pengguna dapat mencoba dan menggunakan aplikasi Microsoft ini.

Microsoft Designer adalah sebuah text-to-art generator. Artinya, aplikasi ini dapat membuat sebuah gambar berdasarkan teks yang dituliskan. Aplikasi ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam penggunaanya. Sekilas, aplikasi ini mirip seperti DALL-E yang dikembangkan OpenAI.

Designer dapat digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan kreatif. Microsoft mengklaim bahwa Designer dapat membuat visual yang indah, unggahan di media sosial, serta konten pengumuman (info) secara cepat. Hal tersebut dapat tercapai karena Designer menggunakan AI terbaru. Adanya aplikasi ini tentu juga akan membantu pengguna dapat menyalurkan kreativitas dan imajinasi mereka.

Designer memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan. Pertama, pengguna dapat menuliskan secara deskriptif tentang gambar apa yang ingin dibuat. Designer akan menyediakan gambar termasuk teks serta saran desain. Aplikasi ini juga dapat membuat animasi visual secara otomatis.

Microsoft Designer sudah tersedia dalam public preview, bisa bikin desain dibantuin AI foto: screen capture/designer.microsoft.com

Kedua, Designer dapat digunakan untuk menghasilkan teks yang mendukung gambar yang dibuat. Pengguna cukup menuliskan frasa yang diinginkan dan Designer akan memberikan saran. Nah saran tersebut berupa bentuk teks dan juga desain font yang cocok dengan desain yang dibuat pengguna. Designer juga dapat membuat caption ataupun hashtag.

Ketiga, pengguna dapat mengatur ukuran kanvas dengan lebih mudah. Pengguna dapat mengganti kanvas ke berbagai ukuran yang diinginkan. Menurut Microsoft, fitur ini dibuat berdasarkan saran yang diberikan pengguna.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)