Ini rahasia ketangguhan performa kamera Poco X5 Pro 5G, dibekali beragam fitur berbasis AI

Ini rahasia ketangguhan performa kamera Poco X5 Pro 5G, dibekali beragam fitur berbasis AI

Techno.id - Smartphone Poco X5 Pro 5G dikenal bukan karena performa gaming-nya saja yang ekstrem, tetapi juga sektor kamera. Maklum, Poco X5 Pro 5G merupakan ponsel Poco seri X pertama yang mengusung Pro Camera 108MP.

Ketagguhan performa kamera yang optimal tak lepas dari prosesor Snapdragon 778G yang disematkan pada Poco X5 Pro 5G. Chipset ini mampu menciptakan keseimbangan yang sempurna antara performa dan efisiensi daya.

Chipset yang mengusung TSMC 6nm manufacturing process dengan Octa-core CPU, up to 2.4GHz dan Qualcomm Adreno 642L ini pun menjadi salah satu chipset terbaik di kelasnya. Sistem pemrosesan pada chipset Snapdragon 778G memberikan kecepatan yang semakin meningkat dan efisiensi daya semakin baik sehingga menambah keunggulan dari chipset ini.

Ini rahasia ketangguhan performa kamera Poco X5 Pro 5G, dibekali beragam fitur berbasis AI foto: poco

Kinerja chipset ini semakin sempurna berkat keberadaan sensor kamera Qualcomm Spectra 570L dengan triple ISP, 2 Gigapixel/detik sehingga mampu memproses gambar dengan sangat cepat, serta Qualcomm Hexagon processor yang dikombinasikan dengan AI dan mampu meningkatkan kemampuan kamera hingga 12 Tops, sehingga kamera Poco X5 Pro 5G semakin cepat dan tepat saat membaca kondisi untuk menghasilkan foto dan video yang maksimal.

Keberadaan sensor kamera level flagship tersebut memudahkan pengguna menciptakan kreasi fotografi kelas profesional. Dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning, dapat menangkap setiap detail dan warna dalam ultra-high resolution, bahkan saat malam hari maupun di area yang gelap.

Ini rahasia ketangguhan performa kamera Poco X5 Pro 5G, dibekali beragam fitur berbasis AI foto: poco

Ditambah, kecepatan image signal processor-nya (ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan performa AI yang mengagumkan, 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second).

Sistem kamera flagship Poco X5 Pro 5G berupa triple-camera, yang terdiri dari kamera utama 108MP dengan sensor besar 1/1.52, kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm. Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP.

(brl/red)