Kolaborasi Qualcomm dengan Sony janjikan smartphone Xperia yang lebih bertenaga

Kolaborasi Qualcomm dengan Sony janjikan smartphone Xperia yang lebih bertenaga

Techno.id - Bagi penggemar smartphone Sony Xperia, ada kabar baik nih. Sony bakal kembali menghadirkan smartphone andal di tahun-tahun mendatang. Seperti dilansir pocket-lint.com, kabar ini mencuat setelah adanya kesepakatan antara Qualcomm dan Sony baru-baru ini.

Dalam keterangan resminya, Qualcomm memastikan chip Snapdragon bakal menjadi jantung dari ponsel Sony sebagai bagian dari kolaborasi jangka panjang yang disepakati. Artinya, Sony akan terus mengerjakan ponsel masa depan di tahun-tahun mendatang.

Kolaborasi Qualcomm dengan Sony janjikan smartphone Xperia yang lebih bertenaga foto: sony-asia.com

Dalam siaran pers Qualcomm disebutkan kesepakatan ini merupakan upaya bersama dari kedua perusahaan. Namun belum jelas apakah kesepakatan ini sama seperti yang dilakukan Qualcomm dengan Samsung yang menciptakan prosesor khusus Galaxy? Hal tersebut masih dipertanyakan.

Dalam keterangannya Qualcomm menyebutkan bahwa upaya bersama ini akan berfokus pada integrasi platform mobile Snapdragon canggih Qualcomm Technologies ke dalam lini smartphone Sony di masa depan. Bahkan Qualcomm menjanjikan akan memberikan fungsionalitas yang lebih baik kepada pengguna, kinerja yang lebih tinggi, dan pengalaman pengguna yang lebih imersif.

Kolaborasi Qualcomm dengan Sony janjikan smartphone Xperia yang lebih bertenaga foto: sony-asia.com

Sementara Sony baru-baru ini mengungkapkan Xperia 1 V, ponsel yang didukung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Smartphone ini mengusung gaya khas Sony yang ditujukan untuk para blogger dan pembuat konten lainnya.

Tetapi jika Sony ingin membuat sesuatu yang mendekati pangsa pasar Samsung, OnePlus, dan Google, maka Sony perlu mengembangkan sesuatu yang tidak terlalu fokus pada kelompok pembeli tertentu.

Penggemar ponsel Sony sekarang berharap bahwa kolaborasi dengan Qualcomm akan terbukti dengan peluncuran ponsel flagship di masa depan yang menggunakan chip Qualcomm kelas atas di dalamnya. Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa Xperia 1 V adalah salah satunya.

(brl/red)