Ini daftar smartphone Samsung lama yang bakal mendapatkan Galaxy AI, ponsel kamu termasuk gak nih

Ini daftar smartphone Samsung lama yang bakal mendapatkan Galaxy AI, ponsel kamu termasuk gak nih

Techno.id - Samsung berencana meluncurkan Galaxy AI, serangkaian fitur AI yang diperkenalkan bersamaan dengan seri Galaxy S24, ke model lawasnya. Galaxy AI akan hadir di perangkat lama sebagai bagian dari pembaruan One UI 6.1 yang akan datang, yang dijadwalkan akan diluncurkan mulai Maret.

Cari tahu apakah perangkat Galaxy kamu masuk dalam daftar?

Dalam postingan Samsung, raksasa smartphone asal Korea tersebut secara resmi mengumumkan daftar perangkat yang akan mendukung Galaxy AI dengan pembaruan perangkat lunak One UI 6.1. Selain smartphone lawas, Samsung menghadirkan Galaxy AI ke jajaran tabletnya. Berikut daftar ponsel dan tablet yang kompatibel.

1. Galaxy S23, S23+, S23 Ultra, dan S23 FE.

2. Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5.

3. Galaxy Tab S9, Tab S9+, dan Tab S9 Ultra

Semua ponsel dan tablet premium yang dirilis Samsung pada tahun 2023 memenuhi syarat untuk menerima beberapa fitur Galaxy AI. Namun untuk model kelas bawah seperti Galaxy A54, Galaxy Tab S9 FE/FE+, dan Galaxy A23, tidak akan mendapatkan Galaxy AI, karena perangkat kerasnya tidak cukup mumpuni.

Rencana Samsung merilis One UI 6.1 dengan Galaxy AI

Ini daftar smartphone Samsung lama yang bakal mendapatkan Galaxy AI, ponsel kamu termasuk gak nih foto: samsung

Samsung akan mulai meluncurkan One UI 6.1 mulai akhir Maret. Dengan pembaruan One UI 6.1, Samsung berencana menghadirkan Galaxy AI ke 100 juta pengguna tahun ini. One UI 6.1 juga akan hadir ke flagships lama seperti seri Galaxy S22 dan S21 pada tahun 2024. Namun kedua varian perangkat tersebut tidak akan mendapatkan Galaxy AI.

(brl/red)