HP umumkan Stream Notebook versi upgrade berbasis Windows 10

image

Techno.id - Diperkenalkannya sejumlah perangkat komputasi baru berbasis Windows 10 oleh Microsoft beberapa hari yang lalu mulai diikuti para produsen lainnya. Kali ini, perkenalan serupa datang dari Hewlett-Packard (HP).

Jika Microsoft meluncurkan perangkat baru yang memang belum pernah ada sebelumnya, maka tidak dengan HP. Pasalnya, tetangga Microsoft itu kembali mengumumkan HP Stream Notebook, namun sebagai versi upgrade.

Dalam peluncurannya, HP kembali memperkenalkan Stream Notebook ke dalam dua varian layar, yaitu 11 dan 13 inci. Yang membedakan, Stream Notebook versi upgrade memiliki desain yang lebih ramping dan tipis, serta baterai yang dapat bertahan lebih lama.

Sebagaimana dikutip dari blog resmi Windows (07/10), HP Stream Notebook yang baru saja diperkenalkan ini, sejatinya juga telah dibekali dengan sejumlah fitur baru. Salah satunya seperti front-facing HP TrueVision HD webcam.

Selain Windows 10, kolaborasi antara HP dan Microsoft pada Stream Notebook ini juga telah ditunjukkan melalui adanya fasilitas Microsoft OneDrive berkapasitas 1TB serta lisensi resmi Office 365 Personal selama satu tahun.

Jika sesuai rencana, kedua varian HP Stream Notebook ini akan mulai diterjunkan ke pasar pada 18 Oktober 2015 mendatang. Untuk varian 11 inci akan dibanderol seharga USD 199.99 (Rp. 2,6 jutaan) dan USD 229.99 (Rp. 3 jutaan) untuk varian 13 inci.

(brl/red)