HP rilis PC baru berlayar melengkung terbesar di dunia

HP rilis PC baru berlayar melengkung terbesar di dunia

Techno.id - Produsen komputer terkemuka asal Amerika Serikat, Hewlett-Packard atau yang biasa disingkat HP hari ini mengumumkan PC baru berlayar melengkung sebesar 34 inci. PC dengan ukuran layar yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia ini, secara resmi diperkenalkan dengan nama HP Envy Curved All-in-one.

Secara garis besar, daya tarik utama dari PC ini pada dasarnya memang terletak pada ukuran serta desain monitor futuristik melengkung yang menawan. Dengan sudut pandang hingga 178 derajat, monitor raksasa ini mampu mengusung resolusi sebesar 3440 x 1440 piksel serta memiliki aspek rasio 21:9 dan kontras rasio 3.000:1.

Menariknya, HP Envy Curved All-in-one ini ternyata tak hanya unggul di sektor monitor yang besar, melainkan juga di sektor performa tinggi melalui spesifikasi modern yang diusungnya. Nah, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh PC Envy Curved All-in-one?

Dalam peluncurannya, HP memperkenalkan PC besutan terbarunya ini ke dalam dua varian. Adapun beberapa sektor pembeda yang dimaksud yakni terletak pada spesifikasi prosesor Intel Core i5 dan i7, RAM sebesar 8GB dan 18GB, serta SSD berkapasitas 128GB dan HDD berkapasitas 2TB.

Jika sesuai rencana, PC yang sudah mengusung sistem operasi Windows 10 ini akan mulai dilepas ke pasar pada bulan November 2015 mendatang dengan banderol harga mulai dari USD 1.800 (Rp 24,4 juta). Di bulan tersebut, HP juga berencana merilis versi murah (prosesor AMD Radeon R7) yang dimulai dari USD 1.000 (Rp 13,5 juta).

Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat langsung mengakses tautan resmi HP Envy Curved All-in-one melalui situs resmi Hewlet-Packard.

(brl/red)