HMD hidupkan kembali ponsel legendaris Nokia 3210 candybar, ini spesifikasi dan desainnya

HMD hidupkan kembali ponsel legendaris Nokia 3210 candybar, ini spesifikasi dan desainnya

Techno.id - Human Mobile Devices (HMD) baru-baru ini mengumumkan reinkarnasi ponsel Nokia legendaris lainnya, 3210. Seperti aslinya, remake ini menggunakan desain candybar dan tidak memiliki akses ke sebagian besar aplikasi modern.

Faktanya, perangkat ini dipasarkan sebagai detoksifikasi digital, cara untuk tetap terhubung dengan orang-orang melalui panggilan dan SMS tanpa godaan media sosial dan gangguan lainnya. Alih-alih OS seperti Android, perangkat ini menggunakan versi terbaru dari platform Nokia S30+.

Ada beberapa peningkatan yang sesuai dengan permintaan pengguna modern. Model 2024 memiliki desain yang lebih apik dengan layar warna QVGA (320x240) 2,4 inci yang lebih besar, kamera belakang dua megapiksel dengan lampu kilat, dan opsi koneksi yang lebih baik termasuk 4G, Bluetooth 5.0, USB-C, dan jack headphone 3,5 mm.

HMD hidupkan kembali ponsel legendaris Nokia 3210 candybar, ini spesifikasi dan desainnya foto: hmd

Pada perangkat ini hanya ada penyimpanan internal 128MB, tetapi itu dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD, yang sangat penting untuk pemutaran MP3. Ada penyetel FM jika kamu suka mendengarkan stasiun radio lokal.

Ponsel ini juga memiliki slot SIM ganda, permainan Snake Nokia yang terkenal, dan baterai 1.450 mAh yang dapat dilepas untuk panggilan hingga 9,8 jam. Di beberapa wilayah, Afrika, India, Timur Tengah, dan beberapa negara Asia Pasifik, HMD menawarkan akses ke aplikasi cloud untuk hal-hal seperti berita, cuaca, video, dan game tambahan. Salah satunya adalah aplikasi YouTube Shorts khusus. HMD menghadirkan 3210 dalam tiga warna bertema retro yang berbeda, Scuba Blue, Y2K Gold, dan Grunge Black.

(brl/red)