Google harusnya mampu buat smartphone dengan kamera yang lebih baik

image

Techno.id - Berkat menggandeng Huawei, Google akhirnya sanggup menuntaskan target untuk merilis Nexus 6P, smartphone flagship-nya di tahun lalu. Nexus 6P memang tak mengecewakan, tetapi tak sedikit juga yang menyayangkan kemampuan ponsel 5,7 inci itu, terutama dari segi kamera.

Ya, jika dibandingkan dengan flagship lain yang seangkatan, seperti Samsung Galaxy S6 Edge atau Sony Xperia Z5, Nexus 6P ada di bawah. Setidaknya, itulah kesimpulan yang bisa diambil dari benchmark DxOMark Mobile.

Dari skala maksimal 100, Nexus 6P secara keseluruhan cuma mendapat nilai 84 dari penguji kamera berpengalaman itu. Sementara Galaxy S6 Edge dan Xperia Z5 diganjar rating 86 dan 87.

Tak hanya dari segi penilaian kualitas dan hasil kamera secara umum, aplikasi kamera Nexus 6P juga dipandang kurang memuaskan. Mengutip TheVerge.com (14/05/16), kontrol manual di Nexus 6P tidak maksimal, sehingga user bisa kesulitan untuk mengeksplorasi elemen seperti ISO, shutter speed, dan white balance.

Dari keluhan itu, nampaknya publik berharap Google I/O 2016 dijadikan ajang untuk membocorkan teknologi yang lebih baik atau fitur penyempurna ponsel Nexus edisi selanjutnya. Setujukah Anda?

(brl/red)