CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 13 Mei 2016 09:00

King Kong 2 segera dilepas ke Indonesia

Smartphone anyar dari Hisense membawa fitur utama tahan air dan debu yang telah mengantongi sertifikasi IP67.

King Kong 2 segera dilepas ke Indonesia

Techno.id - Produsen ponsel pintar asal Tiongkok, Hisense tengah melakukan persiapan memasukkan kembali produknya ke pasar Indonesia. Perusahaan ini menyatakan bakalan menghadirkan sebuah ponsel kuat bagi para pecinta petualangan.

Membawa nama beken King Kong 2, smartphone anyar dari Hisense membawa fitur utama tahan air dan debu yang telah mengantongi sertifikasi IP67. Secara kode nama, King Kong 2 tercatat sebagai Hisense C20 yang diperkenalkan secara global jelang akhir tahun 2015.

"King Kong 2 ini sangat kuat. Kita sengaja buat untuk memberikan pengguna pengalaman baru lewat ponsel kuat dengan harga terjangkau yang dihadirkan perusahaan," ujar Stephen Qu, Presiden Direktur Hisense Indonesia.

Secara sekilas, ponsel ini memiliki desain bentuk mirip iPhone 5. Bedanya, King Kong 2 berukuran 5 inci serta di bagian depan dan belakangnya dilapisi teknologi layar kuat Gorilla Glass 4 dari Corning yang membuatnya tahan dari goresan dan pukulan.

Ditemui tim Techno.id di fasilitas R&D Hisense di kota Qingdao, Tiongkok, pihak Hisense memamerkan daya tahan King Kong 2. Beberapa King Kong 2 dilempar ke lantai dan memperlihatkan layarnya tidak terkena goresan atau pun pecah.

"Kita maunya memberikan produk paling bagus buat Indonesia. King Kong 2 ini produk kuat, tahan jatuh dan goresan, bisa kena air juga, masukkan yang ada bilang produk ini banyak ditanya pasar Indonesia makanya kita bawa masuk," ujar Stephen Qu, Presiden Direktur Hisense Indonesia di sela acara kunjungan ke fasilitas R&D Hisense di Qingdao, Tiongkok.

Stephen Qu, Presiden Direktur Hisense Indonesia di sela acara kunjungan ke fasilitas R&D Hisense di Qingdao, Tiongkok
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

Di dapur pacunya, King Kong 2 diisi Snapdragon 415 berkecepatan 1.3Ghz dipadu 2GB RAM dan ruang penyimpanan internalnya seluas 16GB. Ponsel pintar ini juga dibekali kamera utama 13 mega-pixel dan teknologi audio Dolby supaya bisa menemani aktivitas petualangan penggunanya.

King Kong 2 diharapkan bisa meluncur ke pasar tanah air pada bulan Juni mendatang di acara Indonesia Celullar Show (ICS). Sayangnya, Stephen tak mau menjelaskan secara gamblang soal harga ponsel kuatnya ini.

"Harganya belum tahu berapa nanti pas dipasarkan, kemungkinan sekitar Rp 2-3 juta. Cukup murah buat smartphone yang kuat dan bagus macam King Kong 2," klaim Stephen.

WHAT TO READ NEXT ?