CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 Mei 2016 11:00

Galaxy Note 6 bakal lebih dulu 'lahir' ketimbang iPhone 7

Menurut Evan, Galaxy Note 6 bakal hadir sebulan lebih awal ketimbang iPhone 7 yakni sekitar tanggal 15 Agustus.

Galaxy Note 6 bakal lebih dulu 'lahir' ketimbang iPhone 7

Techno.id - Dari banyak rumor yang beredar, diketahui jika Samsung Galaxy Note 6 kemungkinan akan diluncurkan berbarengan dengan iPhone 7 pada pertengahan tahun ini. Nah, rumor ini pun didukung oleh pernyataan yang dikeluarkan Evan Blass si pakar analisa dan bocoran yang baru-baru ini via akun Twitternya mengungkapkan jika Galaxy Note 6 akan diluncurkan lebih awal ketimbang iPhone 7 pada bulan Agustus mendatang.

Dari analisa Evan, smartphone terbaru Samsung itu kemungkinan akan diluncurkan pada tanggal 15 Agustus. Lalu sebulan setelahnya, tepatnya pada tanggal 15 September kemungkinan iPhone 7 juga akan diluncurkan. 

Sebagaimana dilansir oleh BGR (12/5/16), analisa Evan ini tak lepas dari tren peluncuran dua raksasa smartphone dunia tersebut. Di tahun sebelumnya (2015), Samsung memang terbiasa mendahului peluncuran produk dengan menghadirkan Galaxy Note 5 pada tanggal 13 Agustus.

Lalu, sebulan kemudian (tepatnya 13 September) iPhone 6S pun juga mulai dijual ke pasaran. Begitu juga peluncuran Galaxy Note 4 pada tahun 2014 juga diluncurkan beberapa waktu sebelum iPhone seri 6 dipasarkan.

Kendati demikian, perkiraan dari Evan ini bisa saja meleset. Melihat saat ini, geliat pasar smartphone dunia sedang tak menentu. Bisa jadi, Agustus mendatang iPhone 7 malah hadir dulu ketimbang Galaxy Note 6.

WHAT TO READ NEXT ?